Acil Bimbo Menaruh Harapan Kepada Nurul Arifin Untuk Kembalikan Identitas Bandung Sebagai Kota Kembang

Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin berkampanye dengan menyapa warga Kanayakan, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kamis, 22 Februari 2018. Nurul ditemani seniman dan budayawan Kota Bandung Darmawan Hardjakusumah atau Acil Bimbo.

Acil Bimbo berharap Pilwalkot Bandung 2018 dipenuhi kedamaian dan kebersamaan di tengah warga, khususnya di antara para pendukung. Bagi dia, Bandung merupakan kota pusat perhatian. Pilkada harus lancar aman dan menghasilkan yang terbaik untuk Bandung dan Indonesia.

“Saya berharap Bandung berubah ke arah yang lebih baik, dan nitip Bandung. Kita 73 tahun merdeka, dan negara kita sangat kaya, di kita banyak orang pintar. Saya ingin dari hasil pemilihan ini betul-betul yang terbaik yang muncul. Sudah waktunya kita berkibar,” ujarnya.

Acil menginginkan pemimpin baru yang memiliki rujukan budaya, yang memberikan konsep terbaik, dan membudayakan dialog dengan baik dimana pun. Nurul Arifin bersyukur jika Kang Acil mau tampil memperlihatkan dan memberikan dukungan.

Bagi Nurul, Acil Bimbo merupakan tokoh masyarakat Bandung yang disegani, tokoh budayawan yang memberikan arti penting bagi perjalanan Kota Bandung. Sebagai pegiat lingkungan, Acil Bimbo juga memberi masukan agar Nurul mengembalikan identitas Bandung sebagai Kota Kembang.

“Satu rumah itu satu pot kembang. Itu penting untuk mengembalikan lagi identitas Bandung sebagai Kota Kembang. Jadi keindahan itu biasanya disimbolkan dengan bunga, dengan kembang. Jadi itu mah udah pastilah langsung saya ambil aja usulan dari Kang Acil,” tuturnya.

Selain meramaikan sudut kota Bandung dengan bunga, ia juga mengajak warga untuk menebarkan virus berkebun meskipun lahan terbatas dengan hidroponik. Gerakan itu berkorelasi dengan program ruang terbuka umum setiap RW. Ruang publik ini bernilai penting untuk memperkuat kekerabatan antarwarga, supaya tidak tergusur nilai kebersamaan yang luntur oleh rutinitas kehidupan modern.

“Sauyunan, saya kira masukan-masukan yang hari ini saya terima dari Kang Acil sangat bagus karena beliau sangat concern dengan kultur masyarakat Bandung. Terus terang saya bangga dan hormat Kang Acil mendampingi saya di sini,” ujar Nurul.

 

Sumber : pikiran-rakyat.com