Agus Gumiwang Berharap Publik Tak Kaitkan Kasus SN Dengan Golkar Secara Kepartaian

agus gumiwang

Beberapa hari ini publik diramaikan oleh pemberitaan mengenai kasus hukum yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Hal tersebut juga mendapatkan sorotan dari Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPR RI. Namun Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI meminta semua pihak untuk tak lagi mengait-ngaitkan proses hukum yang tengah dihadapi Novanto secara pribadi dengan Golkar secara kepartaian.

“F-PG memiliki pandangan bahwa kasus yang dihadapi oleh Pak Setya Novanto tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Hukum Pak Novanto untuk menangani kasus tersebut. FPG menghormati proses hukum yang saat ini sedang berlangsung dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangannya.

Agus menuturkan bahwa F-PG masih tetap menjalankan tugas-tugas kenegaraannya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Ia pun menegaskan bahwa F-PG masih tetap solid dan kompak hingga saat ini. Ditambahkan olehnya, semua hal berjalan normal dalam tubuh fraksi Partai Golkar, tidak ada yang terganggu dengan hal mengenai Setya Novanto.

“Fraksi Partai Golkar DPR RI masih tetap menjalankan tugas kenegaraan dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan tetap solid serta menjaga kekompakan dan bekerja sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat,” tegas Agus.

Sebagai perpanjangan tangan Partai Golkar, Agus Gumiwang berharap pihak DPP Partai Golkar segera mencari solusi secara organisasi akibat permasalahan hukum yang sedang mendera Novanto. Bagi semua pihak di Partai Golkar berharap jika cobaan yang datang ini segera berlalu.

“F-PG DPR RI sebagai kepanjangan tangan Partai Golkar berharap agar DPP Partai Golkar segera mencari solusi organisatoris terbaik akibat dari permasalahan hukum yang sedang dihadapi Pak Novanto,” Agus menjelaskan.

Untuk diketahui, penyidik KPK telah berada di kediaman Novanto sejak sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (15/11) malam. Namun, Novanto tak kunjung datang dan hingga kini belum diketahui secara pasti keberadaannya.

Agus Gumiwang percaya Novanto dapat bersikap kooperatif dan mau bekerja sama dengan penegak hukum dalam menuntaskan masalah hukumnya jika memang jalan yang ditempuh sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

“F-PG DPR RI memiliki harapan agar peristiwa hukum yang menimpa Pak Novanto dapat segera dan secepat mungkin selesai dengan sebaik-baiknya. Kami percaya bahwa Pak Setya Novanto akan bersikap kooperatif dan dapat bekerja sama dengan penegak hukum dalam menjalani kasus hukum yang dihadapinya,” pungkasnya.