Airlangga Revitalisasi Pengurus Dahulu, Masa Jabatan Ketum Golkar Tergantung Munaslub

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggantikan posisi Setya Novanto hingga 2019 mendatang. Lalu apakah Munaslub Golkar nanti menyepakati kepemimpinan Arilangga hingga lima tahun ke depan?

Dalam rangka meningkatkan kembali kepercayaan publik, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal melakukan revitalisasi pengurus.

Airlangga mengatakan, jika ingin bangkit tentu kontestasinya dalam Pemilu 2019 dan Pilkada 2018. Sehingga, target utama Golkar ke depan adalah menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Jadi kalau kita bicara revitalisasi pengurus, maka reviralisasi pengurus tujuannya adalah untuk kemenangan pemilu,” kata Airlangga, di DPP Partai Golkar, Minggu (17/12).

Untuk itu, kata Airlangga, revitalisasi pengurus akan dikaitkan dengan kemenangan Pemilu. Mengingat, Golkar saat ini sedang mengalami dalam kondisi siaga tiga.

“Dimana tanggal 8 itu seluruh usulan surat-surat mengenai pilkada itu harus kita selesaikan. Dan ini waktunya kurang dari dua minggu, jadi tentu kalau kita bicara ini kondisi Golkar menghadapi pemilu istilahnnya sudah siaga tiga,” katanya.

“Maka kita harus menyiapkan pengurus yang siap untuk kerja double guarder, siap untuk masuk di daerah-daerah. Tentunya kita mempertimbanan soliditas, dan juga kita menjait kebersamaan dengan seluruh pengurus,” tegasnya.

Airlangga enggan berspekulasi terkait masa jabatan kepemimpinannya di Partai Golkar. Ia menyerahkan kepada yang berwenang, dalam hal ini seluruh pemilik hak suara pada Munaslub nanti.

“Nanti seluruh materi-materi akan dibahas dalam forum Munaslub itu sendiri, dimana dalam forum Munaslub tersebut kami akan mendengar aspirasi yang muncul dari daerah-daerah selaku pemegang suara,” kata Airlangga, di DPP Partai Golkar, Minggu (17/12).

Sebelum Munaslub, kata Airlangga, pihaknya akan terlebih dahulu menggelas Rapimnas, Senin (18/12). Sehingga, ia enggan mendahului keputusan Munaslub nanti.

“Jadi silakan teman-teman media menyimak dari pandangan masing-masing daerah pada saat rapimnas besok. Kita semua menyerahkan kepada pemegang suara Munaslub,” terangnya.

 

Sumber : Jurnas