Airlangga sebut Golkar benteng pembangunan nasional

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyebut Partai Golkar harus memenangi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 karena Golkar adalah benteng dari pembangunan nasional.

“Prioritas Golkar adalah memenangi Pilpres dan memenangi Pemilu Legislatif. Kedua kemenangan itu penting karena Golkar merupakan benteng pembangunan nasional,” ujar Airlangga dalam pidato pembukaan Rakernas Golkar di Jakarta, Kamis.

Airlangga mengatakan pembangunan nasional akan lancar jika dikelola oleh partai yang berpengalaman dalam pembangunan nasional.

Dia melanjutkan, Golkar memiliki target memenangi Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 dan memenangi 18 persen kursi legislatif atau setara dengan 110 kursi.

Menurut dia, strategi pemenangan Pilpres dan pemilu legislatif itu lah yang akan dibahas dalam Rakernas Golkar kali ini.

Berkaitan dengan serentaknya penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Airlangga meminta agar seluruh caleg Golkar dapat mengambil kesempatan pertama dalam menyosialisasikan program kepada publik.

Sebab nantinya, kampanye Capres dan Cawapres akan mendominasi pesta pemilu demokrasi 2019.

Rakernas Golkar berlangsung 22-23 Maret 2018 di Jakarta, untuk menguatkan konsolidasi organisasi dan membahas strategi pemenangan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019.

Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku politisi senior Golkar dijadwalkan hadir, Kamis malam, untuk meninjau rangkaian kegiatan Rakernas.

 

Sumber : antaranews.com