Andika Hazrumy Sabet Gelar Kader Terbaik Karang Taruna se Indonesia Dan Digadang-gadang Duduki Kuri Ketua Umum

Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy praktis menjadi satu-satunya kader tingkat utama terbaik se-Indonesia saat ini. Di ajang sebelumnya, saat gelaran Jaringan Kerja Nasional (Jakernas) Desember 2017 lalu, banyak pengurus Karang Taruna Provinsi lain yang mendaulat Andika duduk di kursi ketua umum.

“Di pusat sejak Jakernas di Surabaya ada dinamika yang berkembang, aspirasi dari provinsi-provinsi itu sudah mulai ramai menggadang-gadang ketua Karang Taruna Banten untuk bersiap menjadi ketua umum pengurus nasional,” kata gatot

Secara khusus Andika diundang pengurus provinsi lain untuk membahas sukses dirinya menjadi Ketua Umum Karang Taruna.

“Hasil Jakernas Surabaya kita saya sampaikan kepapda ketua, makanya Rakernas nanti bung Andika hadir untuk menjawab atensi dari temen-temen pimpinan Karang Taruna di provinsi lain,” ujarnya.

“Andika ini dianggap kader Karang Taruna yang berhasil menapaki karir terutama karir politiknya, dan sebenarnya kita menjajwab keuangan teman-teman provinsi yang menghendaki pertemuan dan obrolan terkait perkembangan Karang Taruna ke depan,” pungkasnya.

Pasalnya, hanya Andika dengan Bupati Majene Fahmi Massiara saja yang menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 untuk kategori Kader Utama Terbaik. Saat ini hanya Andika yang masih menjadi kader aktif Karang Taruna, yakni sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten. Sementara Fahmi sendiri, sebagai kader sudah paripurna. Fahmi adalah mantan Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Majene.

“Alhamdulillah, tentu saja ini adalah prestasi bagi seluruh kader Karang Taruna di Provinsi Bantena andika yang juga Wakil Gubernur Banten ini usai menerima penghargaan tersebut pada acara Rakernas Karang Taruna 2018 di Sanur, Bali, Kamis (25/1) malam.

Andika berjanji akan terus mengabdikan dirinya di Karang Taruna di luar tugas utamanya sebagai Wakil Gubernur Banten saat ini. Menurut dia, Karang Taruna adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yang concern-nya membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial di masyarakat.

“Sebetulnya ini seiring sejalan dengan tugas pemerintah. Makanya kami di Karang Taruna sekarang akan terus memperkuat kemitraan dengan pemerintah,” imbuhnya.

Pada acara yang dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika tersebut, Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto juga menyerahkan penghargaan yang sama untuk kategori Kader Utama Nasional Terbaik secara langsung kepada Idrus Marham, kader paripurna Karang Taruna yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial. Pada kategori ini, Idrus yang adalah mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar tersebut dipilih sebagai satu-satunya.

Pada acara Rakernas yang dihadiri oleh perwakilan pengurus Karang Taruna se-Indonseia tersebut, Karang Taruna menyerahkan total 49 penghargaan untuk 6 kategori. Pada kategori kader, selain Kader Utama Terbaik dan Kader Utama Terbaik Nasional, juga ada kategori Purna Bakti Utama. Lalu, 3 kategori lainnya adalah masing-masing kategori Pembina Umum Tingkat Provinsi Terbaik, Pembina Umum Tingkat Kabupaten/Kota Terbaik, dan Mitra Kerja Terbaik.

 

Sumber : metaonline.id