Barisan Muda Kosgoro Jabar Jangkau Pemilih Pemula Untuk Menangkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, Ahmad Habibie Bungsu Maula Akbar menyatakan, pihaknya siap mendukung dan memenangkan pasangan calon asal Partai Golkar dan Demokrat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar.

Organisasi yang menaungi pemuda-pemudi ini akan menyisir para pemilih pemula dengan mengenalkan berbagai gagasan pasangan yang dikenal dengan ” Dua DM” tersebut.

“Kami Barisan Muda Kosgoro Provinsi Jabar sudah bergerak untuk memenangkan pasangan calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Berbagai gagasan unggulan pasangan calon mulai disosialisasikan kepada para pemilih pemula,” jelas Maula Akbar, sapaan akrabnya, di kantornya, Purwakarta, Selasa (16/1/2018) pagi.

Maula menambahkan, selama ini para pemilih pemula dari kalangan muda sangat memiliki peran penting untuk memenangkan Pilkada Jabar. Soalnya, hampir 50 persen dari jumlah daftar pemilih sesuai dari data KPU masuk ke kategori pemilih pemula.

“Dengan demikian kita sudah menyusun strategi khusus untuk meraih suara terbanyak dari para pemilih pemula tersebut. Kalau strateginya rahasia, kalau disebutkan nanti dijiplak pihak lain dong. Sekarang banyak yang meniru-meniru kita soalnya,” ujar dia.

Selain strategi untuk meraih suara pemilih pemula, tambah dia, pihaknya pun akan memberikan warna baru bagi organisasinya di Jabar supaya lebih diminati oleh para kalangan muda. Salah satunya akan membuat desain seragam yang lebih elegan dan kekinian.

“Nantinya akan kami desain sedemikian rupa, agar anggota barisan muda Kosgoro ini terlihat lebih menawan dan diharapkan bisa membuat Barisan Muda Kosgoro lebih berwibawa di hadapan masyarakat,” tandas dia.

Kata Maula, di Barisan Muda Kosgoro sendiri terdapat Himpunan Mahasiswa dan Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957. Seluruh organisasi sayap Kosgoro sebagai salah satu pendiri Partai Golkar tersebut akan selalu solid dan bergerak cepat menyukseskan pasangan Dua DM di Pilkada Jabar.

“Dengan seluruh organisasi sayap Kosgoro akan menyasar semua lini kalangan muda di Jabar,” tambah dia.

Selain itu, Partai Golkar sendiri sangat membutuhkan kader-kader muda untuk upaya regenerasi kepartaian. Maula menilai, organisasinya akan mampu mencetak bibit-bibit baru sebagai kader penerus Partai Golkar.

“Partai Golkar perlu regenerasi, dan regenerasinya bisa dimulai dari barisan muda Kosgoro,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro Jawa Barat, Ishfan Taufik menambahkan, pola pendekatan organisasi kepada kalangan muda melalui beberapa perubahan baru diharapkan lebih disukai oleh para calon anggota baru. Salah satunya, Barisan Muda Kosgoro akan bergabung dengan beberapa komunitas berbagai segmen kalangan muda di Jabar.

“Barisan Muda Kosgoro versi baru ini diharapkan akan bisa menarik anggota-anggota baru. Tetapi pendekatannya pun harus dilakukan secara berbeda, misalnya dengan bergabung di komunitas,” ujarnya.

Di lokasi sama, Ketua DPD Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, Muhammad Ihsan mengatakan, pihaknya memiliki cara khusus untuk menggaet kalangan muda. Salah satunya adalah dengan roadshow ke seluruh kampus di Jawa Barat untuk berkonsolidasi. Nantinya, para mahasiswa sekaligus pemilih pemula bisa mendapatkan wawasan luas tentang visi dan misi kandidat Pilkada Jabar, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

“Pemilih pemula akan mengedepankan nilai-nilai intelektualnya, sehingga mereka akan fokus pada visi misi yang ditawarkan,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Kompas