Cabup Bogor Dari Golkar Ini Ingin Kawasan Puncak Tertata

ade-ruhandi-1_20151214_173046

Pemecahan solusi atas keberadaaan pedagang kaki lima (PKL) dijalur puncak satu persatu telah berhasil diselesaikan dan dicarikan solusi dengan baik oleh pemerintah pusat maupun pemangku jabatan di daerah, yang berkerjasama dengan masyarakat setempat. Hal tersebut diapresiasi oleh

Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang sekaligus telah dicalonkan oleh Partai Golkar untuk bertarung di Pilbup Bogor 2018, Ade Ruhandi atau yang biasa disapa Jaro Ade. Dirinya berharap, agar sarana dan prasaran terus ditingkatkan lagi bagi para PKL yang telah bersedia untuk direlokasi.

Jaro Ade mengungkapkan, keberhasilan dalam penataan PKL Puncak ini berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang berkepentingan dan tentunya melalui pendekatan secara persuasive juga humanis sehingga minim kekisruhan apalagi menggunakan jalur kekerasan.

“Mungkin masih ada kekurangan dalam penantaan ini, tapi saya harap semua bisa dilengkapi secara baik nantinya yang penting sekarang sudah rapi dahulu lingkungan kita,” bebernya.

Tidak hanya persoalan kondisi fisik, dengan menggelar evaluasi yang melibatkan semua pihak, tentu semua kekurangan tersebut bisa secapatnya diperbaiki. Hal ini juga masih menjadi tanggung jawab semua pihak yang berkepentingan tadi, agar PKL yang direlokasi mendapatkan tempat juga sarana yang layak. Apalagi secara berkesinambungan, Jaro Ade juga menghendaki adanya pembinaan pada PKL tersebut. Agar tidak kembali pindah berjualan ke tempat asal.

“Termasuk dalam proses pembinaan, dan itu saya kira penting untuk dilakukan,” terangnya.

Disinggung, kondisi halaman rest area yang masih belum di aspal, mantan kepala desa dua periode di Desa Cileuksapun ini menyatakan bakal meyakinkan rekan sejawatnya (anggota dewan) untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di kawasan tersebut secara gamblang.

“Kebetulan saya ketua banggar, dan saya kira temen teman disana juga memahami kondisi infrastruktur di puncak,” tandasnya.