Cabup Garut Dari Golkar Terus Bergerilya Temui Warga

ade ginanjar golkar

DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Garut, terus berkonsolidasi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Salah satunya melakukan gerilya politik ke wilayah Garut Selatan. Rombongan yang di pimpin Ketua DPD Golkar, Ade Ginanjar, sejak hari sabtu, menyambangi warga di beberapa kecamatan di wilayah Garut Selatan, diantaranya Kecamatan Cikelet, Kecamatan Pameungpeuk dan Kecamatan Cibalong.

“Kami terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi partai ke daerah-daerah terlebih dahulu dalam menghadapi Pilkada Garut dan Pilkada Gubernur Jawa Barat. Langsung kami bersama pengurus dan fraksi Partai Golkar Kabupaten Garut menyapa masyarakat,” ujar Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, yang juga sudah mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Garut, pada Pilbup 2018 mendatang, Minggu (12/11/2017).
Menurutnya selain mendekatkan partai dengan masyarakat, partai Golkar juga terus menampung aspirasi masyarakat tingkat bawah untuk kemudian nanti ditransformasikan dalam bentuk program pembangunan Kabupaten Garut.

“Golkar Garut saat ini lebih ingin mendekatkan dahulu dengan masyarakat, urusan Pilkada kan sudah jelas siapa yang sudah mendapatkan restu dari DPP,” kata Ade Ginanjar menjelaskan.

Ade menuturkan, Golkar Garut akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung. Hal ini dilakukan agar partai berlambang beringin ini bisa diterima oleh masyarakat, Garut khususnya.

“Nah, kalau sudah diterima, maka tidak akan sulit lagi saat menjelang Pilkada dalam mencari dukungan masyarakat,” katanya.

Dikatakan Ade Ginanjar yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Garut, terkait sikap politik partai Golkar dalam Pilkada Garut sudah sangat jelas, akan mencalonkan kader partai yang telah mendapatkan restu sekaligus mengantongi rekomendasi. Hanya saja sampai saat ini masih belum menentukan sikap untuk berkoalisi. Sementara untuk kondisi demikian, Ade Ginanjar sudah secara absolut mendapatkan rekomendasi juga wewenang untuk menjalin mitra koalisi pada Pilbup Garut 2018.

“Ya, politik kan dinamis, soal koalisi nanti lihat saja. Yang jelas sudah ada beberapa partai yang telah menjalin komunikasi politik,” cetusnya.

Di hari kedua road show partai Golkar, Ade Ginanjar bersama rombongan bergerak sejak pagi menyusuri perkampungan yang berada di Kecamatan Cibalong. Berbagai aspirasi masyarakat banyak di sampaikan kepada Ade Ginanjar. Bahkan pada akhir pelaksanaan road show, Ade Ginanjar menyaksikan final pertandingan bola voli yang diadakan warga Kampung Cihurang, Desa Karyamukti, sekaligus memberikan hadiah pada para juara.