Calon Bupati Bogor Dari Golkar Ini Ingin Kabupaten Bogor Senantiasa Muliakan Ulama

jaro-ade

Kabupaten Bogor sedang bersiap menghadapi Pilkada 2018 untuk memilih bupatinya. Jaro Ade merupakan salah satu figur yang digadang-gadang akan maju menghadapi Pilbup Bogor 2018. Dirinya diusung dari Partai Golkar karena notabene posisinya sebagai Ketua DPD 2 Kabupaten Bogor.

Hari-hari menjelang Pilbup, kesibukan tampak menghampiri Ade Ruhendi atau yang disapa akrab Jaro Ade. Pendekatan ke berbagai kalangan dan tokoh di kawasan Kabupaten Bogor mulai gencar ia lakukan. Salah satunya menghadiri acara giat masyarakat di Kecamatan Sukajaya.

Saat menghadiri kegiatan Sukajaya Bersalawat di Lapangan Sipayung, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi atau akrab disapa Jaro Ade mengatakan, bahwa peran alim ulama, habaib, santri, dan masyarakat lah benteng utama pembangunan di Bumi Tegar Beriman. Sesuai dengan falsafah daerah tersebut, nuansa keislaman nampak jelas pada pergaulan keseharian masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kekompakan ulama dan umaro di Kabupaten Bogor banyak ditiru oleh daerah-daerah lain di Indonesia, dan ini merupakan sikap yang harus ditiru,” ujar Jaro Ade dihadapan ribuan masyarakat Sukajaya.

Menurutnya, dengan semangat kebersamaan yang telah diwariskan secara turun temurun oleh para leluhur bangsa, harus terus dilestarikan demi memajukan desa hingga bangsa, Kabupaten Bogor secara khusus.

“Ingat, bangsa ini besar dengan semangat gotong royong, dan itu harus terus dipertahankan sebagai salah satu indentitas bangsa,” bebernya.

Jaro Ade pun meminta, agar masyarakat mewaspadai isu-isu hoax atau bohong yang bisa memecah belah umat. Ade meminta masyarakat cerdas dalam setiap informasi yang diperoleh, dipilah dan dipilih agar kedamaian senantiasa hadir karena masyarakat yang tak mudah terprovokasi.

“Kita harus cerdas saat menerima informasi di media sosial, karena tidak semua berita-berita yang beredar itu benar,” tegasnya.