Cawagub Golkar Daniel Muttaqien Sambangi Ketua PWNU Jabar

Daniel Golkar

Nama Daniel Muttaqien Syaifuddin beberapa minggu ini mulai mencuat dan makin sering terdengar pada pemberitaan media massa, lokal maupun nasional. Pria yang kini menjabat sebagai anggota legislative DPR RI komisi V semakin santer terdengar ketika dirinya diusung Partai Golkar untuk mendampingi Ridwan Kamil maju sebagai Cagub Jabar 2018.

Walaupun belum pasti mendapat persetujuan dari partai koalisi yang telah menyatakan mendukung Ridwan Kamil, namun dirinya percaya diri akan mendampingi Emil. Kini pemilihan Gubernur Jawa Barat semakin dekat, menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, bakal Calon Wagub Jabar Daniel Muttaqin mulai berkomunikasi dan meneruskan silaturahmi ke beberapa tokoh di Jabar, tidak terkecuali tokoh dari kalangan islam maupun tokoh masyarakat Jawa Barat.

Anggota DPR RI fraksi Golkar itu mengaku, selain intens melakukan komunikasi dengan beberapa partai, dirinya pun membangun hubungan dengan para tokoh masyarakat termasuk ulama yang menurut dia sangat penting. Salah satu yang ditemui Daniel adalah Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah.

Kedatanganya ke kediaman Ketua PWNU Jabar itu tidak lain untuk berkunjung sekaligus bersilaturahmi layaknya umat muslim kebanyakan, yakni dalam rangka memuliakan ulama. Sebagai simpatisan NU, Daniel pun percaya bahwa mendatangi ulama akan mendatangkan keberkahan dari Allah SWT. “Seperti sekarang silaturahmi kepada beliau (Ketua PWNU). Beliau ini salah satu tokoh ulama Jabar, Alhamdulillah responnya baik, terlebih kunjungan ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik, murni kunjungan silaturahmi seorang murid kepada gurunya. Judulnya juga silaturahmi,” kata Daniel, Senin (8/11/2017) malam.

Silaturahmi ini juga sebagai jawaban atas kesiapan dirinya melaksanakan perintah DPP Golkar yang telah memberikan mandat untuk bertarung di Pilgub Jabar bersama Ridwan Kamil. “Intinya, sebagai kader Golkar  saya siap menjalankan keputusan DPP Partai Golkar,” katanya. Selain bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan ulama, Daniel pun tengah melakukan konsolidasi di internal  Partai Golkar. “Langkah utama melakukan konsolidasi di internal partai Golkar,” pungkasnya. Dengan demikian Daniel harus melakukan sprint dalam berkomunikasi kepada siapapun, termasuk untuk meloloskan dirinya menangkan persaingan untuk kursi Jabar 2 bersama Ridwan Kamil.