Cawagub Golkar Jawa Barat Dapat Dukungan Berbagai Elemen Masyarakat

jawa barat golkar

Didasari atas kesamaan emosional dan kondisi geopolitik, keluarga besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) menyatakan sikap, mendukung Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai putra daerah terbaik untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat dan Ridwan Kamil sebagai gubernurnya.

“Atas nama pemuda Indramayu, kami merasa bangga pada Daniel Mutaqien yang juga merupakan representasi Pantura. Kami siap mengawal Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien untuk memimpin Jawa Barat untuk Periode 2018-2023,” ungkap Ketua PB FKPPI Kabupaten Indramayu, Asep Mahmud.

Selain Asep Mahmud, naskah pernyataan sikap itu juga turut ditandatangani oleh Ketua PPM Indramayu Joni Takarasel, Ketua LVRI Indramayu Muhammad Sadriyah, dan Ketua Pepabri Indramayu, H Sukarno. Naskah pernyataan sikap yang telah ditandatangani itu, selanjutnya diserahkan kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai bukti dukungan yang sah.

Menanggapi dukungan tersebut, Daniel mengatakan bila hal itu merupakan semangat baru bagi dirinya untuk terus melaju dalam pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat. Ia pun meyakini organisasi yang telah menyerahkan dukungan tersebut, sudah pasti mampu menyamakan dukungan dalam satu komando organisasi.

Sehingga ini menjadi spirit baru bagi semua pihak, untuk dapat mewujudkan Jawa Barat Juara. Di hadapan peserta silaturahmi tersebut, Daniel meyakinkan peserta pertemuan, bahwa langkahnya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat dan berpasangan dengan Ridwan Kamil pasti akan segera terwujud.

“Pasangan Ridwan Kamil bersama Daniel Mutaqien Syafiuddin merupakan simbol kekuatan yang saling melengkapi antara Parahyangan dan Pantura. Dan ini juga akan menjadi sejarah baru dimana pemimpin Jawa Barat akan hadir dari Pantura,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa pencapaian elektabilitasnya pasca dideklarasikan dan direstui oleh DPP Partai Golkar untuk mendampingi Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, telah mampu mengungguli pencapaian elektabilitas dalam bursa calon wakil gubernur lainnya.

Termasuk mengungguli nama-nama yang disodorkan oleh partai koalisi kompetitor lainnya. Sehingga Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien dapat terwujud dan mampu mengatasi berbagai persoalan di Jawa Barat sebagai penyangga ibu kota negara. Daniel akan mampu melengkapi kekuatan Ridwan Kamil yang lemah di pantai utara Jawa.

Sebelumnya juga dilansir dari berbagai pemberitaan yang ada, bahwa Ridwan Kamil akan mengadakan konvensi untuk menentukan Cawagub bagi dirinya. Dan nama yang diunggulkan untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah Daniel Mutaqien. Bahkan pada beberapa hasil survey, pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien mampu menjadi pasangan dengan perolehan survey teratas mengungguli simulasi pasangan calon lainnya.