Cawagub Jabar Dedi Mulyadi Tidak Mengizinkan Anggota Legislatif Golkar Yang Beristri Dua

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi akan menghukum pria yang menjadi anggota legislatif dari partainya, jika terbukti kedapatan memiliki dua istri. Kebijakan tersebut terbilang cukup unik. Para caleg, dilarang untuk menikah lagi jika sudah memiliki istri.

Para caleg yang akan bertarung pada Pileg 2019, dituntut untuk menaati peraturan baru itu, jika terpilih menjadi anggota legislatif dari Partai Golkar. Peraturan baru itu disampaikan Dedi Mulyadi pada acara Pembekalan Calon Anggota Legislatif Partai Golkar Jawa Barat, di Plaza Hotel, Purwakarta, Rabu (21/2/2018).

“Jika terpilih sebagai anggota legislatif, dilarang untuk menikah lagi,” kata calon wakil gubernur Jabar itu di hadapan anggota Partai Golkar.

Sanksi bagi para anggota legislatif jika melanggar aturan tersebut sudah disiapkan. Pergantian Antar Waktu (PAW) akan mereka terima jika terbukti menikah lagi, atau memiliki dua istri dalam satu waktu.

“Kalau mau menikah lagi ya boleh, asal istrinya sudah meninggal, menghilang atau kabur,” kata Dedi.

Kebijakan yang baru dikeluarkan itu berlatar belakang komitmen Partai Golkar di Jawa Barat terhadap sosok ibu. Selain itu ini bagian dari ikhtiar partai berlambang pohon beringin ini untuk menjaga para kadernya saat menjalani tanggung jawab.

“Ya kan gak bagus, susah sama istri pertama, berjuang mati-matian setelah terpilih malah nambah istri. Terus nanti kalau istrinya banyak, malah ngurusin istri-istrinya bukan ngurusin rakyat,” kata Dedi.

Sumber : Tribunnews.com