Cawalkot Golkar Kota Serang Akan Umumkan Pendamping Akhir Desember

vera nurlaela jaman

Bakal calon Walikota Serang yang juga kader Partai Golkar, Vera Nurlaila Jaman, hingga saat ini belum mau mengungkapkan mengenai siapa figur yang akan mendampinginya pada Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Soal pendampingnya nanti, Vera mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada parpol koalisi pengusung dirinya. Seperti diketahui, dalam pilkada Kota Serang, Vera sudah mendapat dukungan dari lima partai seperti Golkar yang merupakan induk partai dirinya, PKB, PKPI, NasDem, dan juga Demokrat.

Menurut Vera, dirinya akan menyampaikan siapa pendamping untuk pertarungan Pilwakot Serang 2018 pada akhir bulan Desember 2017 ini, saat ini bakal calon yang akan menjadi pendamping dirinya masih dilakukan pembahasan oleh partai pengusung. “Masih tahap pembahasan oleh partai pengusung dan partai koalisi. Gimana nanti kita lihat keputusan partai,” kata Vera.

“Kalau saya pribadi semua boleh, baik birokrat, politisi dan lainnya. Tapi saya serahkan keputusan sepenuhnya ke partai pengusung dan koalisi, kan masih dalam pembahasan, insya Allah partai akan memberikan yang terbaik untuk saya nantinya,” imbuhnya.

Meski sudah ada lima parpol yang mendukungnya, namun Vera masih berharap ada parpol lain yang juga akan ikut mendukung dirinya di pilkada nanti. Vera juga menyebutkan, tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang akan bergabung, karena ia juga mengklaim sampai saat ini masih tetap intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

“Semoga aja masih ada partai lain yang masih mau bergabung, kan komunikasi politik masih tetap berlanjut, mudah-mudahan bertambah dua partai lagi,” katanya.

Dengan keberadaan koalisi saat ini Vera Nurlaila Jaman diproyeksikan sebagai calon terkuat. Apalagi jika menghitung bahwa dirinya sendiri merupakan istri dari Walikota Serang saat ini, TB. Haerul Jaman. Faktor itu jelas akan sangat menguatkan dukungan partai dan masyarakat kepada dirinya.

Persoalan lain selain payung koalisi yang memang sudah terbentuk adalah dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Faktor yang menempatkan dirinya merupakan istri walikota incumbent merupakan faktor strategis, sehingga usaha Vera untuk melebarkan jejaring politik dalam upaya meraup suara akan dengan mudah tercapai.