Daniel Berbicara Pembangunan Pada Pelantikan Pengurus Golkar Se-Jabar

Daniel Lantik PK Golkar

Keputusan DPP Partai Golkar yang telah merekomendasikan pasangan Ridwan Kamil–Daniel Muttaqien (RK–Daniel) dalam pemilihan gubernur Jawa Barat 2018, menjadi kebangaan tesendiri bagi warga pantura, khususnya Indramayu dan sekitaran Cirebon. Pasalnya, sosok Daniel merupakan wakil dari masyarakat pantai utara (pantura) Jawa Barat yang selama ini mendambakan putra terbaiknya bisa berkiprah di Jabar. Daniel sendiri merupakan putra dari Irianto MS Syaifudin yang merupakan mantan Bupati Indramayu 2 periode. Kini Daniel Mutaqien merupakan anggota DPR komisi V yang concern pada bidang Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika.

Sebab itu, merunut pada latar belakangnya yang telah lama bergelut pada bidang-bidang terkait, dalam sebuah acara Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Muttaqien berbicara perihal pembangunan khususnya kawasan Pantura dan secara umum adalah Jawa Barat.

“Masyarakat yang tinggal di wilayah pantura Jabar, harus merasa bangga dengan adanya wakil dari pantura yang akan mendampingi Pak RK. Saya bertekad untuk memperjuangkan keinginan masyakat pantura apabila mendapat kepercayaan masyarkat pada Pilgub Jabar mendatang,” tegas Daniel usai melantik pengurus organisasi sayap dan ketua PK (Pengurus Kecamatan) Partai Golkar Se-Jawa Barat di Aula Wisma Haji, kemarin.

Daniel menegaskan, sebagai wakil dari masyarakat pantura dirinya akan memprioritaskan pembangunan insfrastrukrur di wilayah sepanjang pantura, yakni, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, hingga Kota dan Kabupaten Cirebon. Hal ini disinyalir karena, pembangunan di pantura saat ini perlu adanya tambahan anggaran guna meningkatkan kesejahteraan masyrakat. Apalagi Pantura merupakan daerah strategis yang menjadi perlintasan menuju Jawa bagian tengah. Sebagai panel industry, jelas Pantura dalam 10 atau 20 tahun akan mengalami perkembangan yang pesat.

“Yang jelas saya sudah menyatakan kesiapannya untuk membangun wilayah pantura. Apalagi saat ini di wilayah pantura memang sangat membutuhkan kucuran dana supaya pembangunan terus berjalan,” terangnya. Sebagai kader. Lanjut Daniel, dirinya harus taat terhadap keputusan DPP Partai Golkar. “Yang pasti Golkar Indramayu bersama perwakilan masyarakat pantura solid dan siap memenangkan pasangan RK–Daniel di Pilgub Jabar 2018,” tegas Daniel seraya menegaskan dirinya akan terus melakukan konsolidasi ke internal partai supaya adanya persepsi dan visi yang sama untuk kemenangan RK-Daniel pada Pilkada Jabar 2018.