Dave Laksono Siap Terima Keputusan DPP Golkar Terkait Pilbup Cirebon

golkar

Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah Fikarno Laksono memastikan rekomendasi partai berlambang pohon beringin untuk bakal calon bupati Cirebon akan keluar pada November 2017. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah partainya akan mengusung bupati atau wakil bupati Cirebon pada Pilbup yang akan diadakan serentak pada 2018.

Hal tersebut diungkapkan Dave saat menghadiri acara seminar Nasional “Internet Katalog Masa Depan” yang berlangsung di Hotel Apita.

“Saya ditelepon Ketua Umum dan diberikan waktu sampai akhir bulan ini, untuk menyampaikan nama dan saya pastikan sebelum tanggal 31 November, nama bakal calon bupati sudah ada. Namun terkait koalisi atau Golkar akan mengusung bupati/wakil bupati, kita lihat nanti,” dijelaskan Dave.

Dikatakan Dave, Golkar Cirebon memang belum menentukan arah koalisi, karena menurutnya, hal terpenting yang menjadi landasan koalisi adalah figur atau sosok yang akan diusung oleh partai lain.

“Kami tidak  melihat partai penguasa atau apa, yang jelas kami lebih menilai figur siapa yang diusung partai itu, sehingga kami bisa melakukan koalisi,” katanya.

Dave menambahkan, Golkar Kabupaten Cirebon tidak mau salah dalam mengambil keputusan. Dirinya bertekad  Golkar kembali berkuasa di Kabupaten Cirebon.

“Golkar di Jawa Barat sedang bagus elektabilitasnya, itu akan kami jadikan sebagai momentum untuk merebut kemenangan di Kabupaten Cirebon baik eksekutif maupun legislatifnya,” tegasnya.

Dave juga mengatakan, Pilkada serentak pada 2018 mendatang merupakan ‘penghangat’ untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Jika Golkar di Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon dapat dikuasai, menurut Dave itu merupakan barometer kekuatan Golkar pada Pilpres dan Pileg mendatang yang Insya Allah hasilnya baik untuk Golkar.

“Untuk merebut kemenangan, kami tidak mau salah pilih calon. Kabupaten Cirebon dikuasai merah dan kuning, maka itu kami ingin kembali merebut kemenangan,” ungkapnya.