Dedi Mulyadi Akan Perjuangkan Asuransi Untuk Buruh Tani Bekasi

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyambangi persawahan dengan menemui sejumlah petani di Desa Karangmekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/3). Dalam blusukannya, Dedi melihat pendapatan para petani masih memperihatinkan.

Dedi mengatakan, upah yang didapat para petani terbilang minim, sebab mereka hanya memiliki penghasilan dari hasil panen di Sawah. Kondisi itu diperparah jika mereka gagal panen.

“Kondisinya seperti ini mereka buruh tani, bukan petani, mereka hanya berpenghasilan dua bulan sekali yakni dapat dua kilo setara Rp.20.000, itu proses penanaman jadi kalo penanamananya jelek seperti sekarang ya penghasilan mereka juga ikut jatuh, mereka tidak mendapatkan beras melainkan upah dari hasil panen,” kata Dedi.

“Jadi kalau harga beras mahal, bukan masyarakat yang tidak punya sawah doang yang menjerit, mereka juga ikutan menjerit, soalnya mereka beli dengan harga mahal,” terang Dedi.

Untuk itu, menurutnya, para petani harus dilindungi dengan asuransi berupa keselamatan kerja dan hasil panen mereka.

“Mereka arus diasuransikan kecelakaan kerja, kalau mereka di patok ular, siapa yang ngobatin, padi harus diasuransikan, ketika gagal panen asuransi membayar sesuai nilai produksinya dan mereka bagian dari upah itu,” tandasnya.

 

Sumber : news.akurat.co