Dedi Mulyadi Dan Dedi Mizwar Kompak Jalin Cinta Untuk Jabar 2018

Partai Golkar dan Demokrat telah sepakat membangun koalisi di Pilgub Jawa Barat 2018. Deddy Mizwar pun semringah berpose bersama Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Potret kompak mereka itu terabadikan sesaat sebelum konferensi pers di Bebek Kaleyo, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (27/12/2017). Kedua tokoh yang diusung Demokrat dan Golkar itu menyunggingkan senyum semringah.

Dedi Mulyadi terlihat mengenakan jaket berwarna hitam dengan topi koboi berwarna senada. Sedangkan Deddy Mizwar memakai kemeja biru muda.

Dalam foto itu, terlihat Dedi mencondongkan tubuhnya ke arah Deddy Mizwar. Keduanya melipat tangan dan tersenyum lebar.

Sedangkan dalam foto lainnya, ada dua orang lagi yang ikut berfoto bersama pasangan Deddy-Dedi ini, yakni Ketua DPD Demokrat Jabar Irvan Suryanegara dan Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah. Kedua tokoh ini juga tersenyum ke arah kamera.

Ketua DPD Demokrat Irvan Suryanegara telah memastikan kedua tokoh ini bakal dipasangkan dalam Pilgub Jabar 2018. Kedua partai ini sepakat membentuk koalisi yang dinamakan ‘Koalisi Sejajar’.

“Setelah salat asar terjadi komunikasi antara Demokrat dan Golkar, membangun kesepamahan dalam Pilgub Jabar 2018. Kami sepakat dengan Golkar, untuk bersama-sama mengarungi perpolitikan di Jabar,” kata Irvan.

Hanya, belum dipastikan siapa tokoh yang digadang menjadi cagub dan cawagub. Komunikasi masih akan terus dilakukan hingga pendaftaran mendatang.

“Ini kerja sama aja. Yang jelas calon yang sudah ada punya nama yang sama, DM dan DMi. Terkait siapa cagubnya atau cawagubnya, lihat pendaftaran nanti. Kesepakatan ini segera kami laporkan ke DPP untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gerindra, PKS, dan PAN mengumumkan pengusungan cagub-cawagub di lima provinsi. Di Jawa Barat, tiga parpol itu bersepakat mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Pengumuman ini dihadiri oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Perwakilan PAN tak hadir. Namun, kata Sohibul, sudah ada persetujuan dari PAN soal calon-calon yang diumumkan. Rachmawati juga hadir dalam acara pengumuman itu.

“Di Jawa Barat, Gerindra, PKS, dan PAN sepakat mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu,” kata Presiden PKS Sohibul Iman di kantor PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

 

Sumber : Detiknews