Dedi Mulyadi Pastikan Kerjasama Dengan Rumah Sakit Swasta Bekasi Untuk Masyarakat Berobat Dengan Layak Dan Terjamin

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyayangkan minimnya fasilitas dan akses kesehatan yang dialami sejumlah warga di beberapa desa di Kabupaten Bekasi, saat melakukan kunjungan kemanusiaan ke daerah tersebut.

Mantan Bupati Purwakarta itu prihatin mendapati kenyataan jika masih banyak warga miskin yang mengalami kesulitan biaya pengobatan dan belum mendapat akses kesehatan, sehingga membuat mereka kesusahan mendapat pengobatan yang layak. Ia pun menginginkan ke depannya agar ada perbaikan secara merata dan menyeluruh terhadap akses kesehatan warga.

“Yang paling utama jaminan kesehatan. Jadi, setiap warga yang sakit harus dirujuk. Ambulans disiapkan, dokter disiapkan, dan rumah sakit rujukan juga harus disiapkan di tiap desa,” katanya kepada awak media di sela-sela kunjungan, Senin (26/2/2018).

Untuk rumah sakit rujukan, Dedi berencana melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit swasta, agar masyarakat miskin juga bisa mendapatkan pengobatan yang layak dan terjamin.

“Problemnya sebenarnya sederhana, yang penting dana APBD bisa dialokasikan untuk problem kemanusiaan yang seperti ini. Jangan buat jalan-jalan, belum optimallah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu telah melakukan kunjungan kemanusiaan di beberapa tempat di Kabupaten Bekasi. Sedikitnya ada empat warga miskin yang menjadi target kunjungan mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Keempat orang yang mendapat kunjungan kemanusiaan dari tandem Deddy Mizwar di Pilgub Jabar itu, di antaranya janda tua yang mengidap katarak, perempuan lansia yang mengalami kelumpuhan, pemuda yang ditinggalkan orangtuanya dengan kondisi kaki bengkak dan terkena penyakit komplikasi, serta kakek bernama Kurdi yang juga mengidap katarak.

“Penyelesaian masalah kemanusiaan adalah hal yang sangat penting. Di kunjungan hari ini ada empat masalah kemanusiaan yang sudah mendapat penanganan, dan dirujuk ke rumah sakit,” pungkasnya.

 

Sumber : Okezone.com