Dedi Mulyadi Penuhi Nazar Dengan Selenggarakan Kegiatan Khitanan 99 Anak

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memenuhi nazar dengan mengkhitan 99 anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang merupakan daerah tempat masa kecilnya.

“Saya (sebelumnya) nazar kalau habis masa jabatan (Bupati Purwakarta dua periode), mau khitan 99 anak dan saya arak,” katanya, di Subang, Selasa (2/1)

Nazar sendiri merupakan sebuah janji seseorang untuk melaksanakan sesuatu jika tujuan yang diinginkan tercapai. Dedi bersyukur nazarnya itu sudah terlaksana dan pada Selasa malam ini digelar tasyakur budaya dengan pagelaran wayang golek di daerah tempat masa kecilnya, Subang.

Bupati Purwakarta menghabiskan masa kecilnya di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang. Selanjutnya, ia ke Purwakarta melanjutkan kuliah dan akhirnya tinggal di Purwakarta.

Sementara itu, dalam acara tasyakur budaya di kediaman masa kecil Dedi Mulyadi, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Dalam beberapa pekan terakhir, kedua tokoh Jawa Barat ini santer dibicarakan akan berpasangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, datang dengan mengenakan pakaian pangsi hitam khas Sunda lengkap dengan ikat kepala bermotif batik. Sementara Dedi, tampil dengan mengenakan pangsi putih lengkap dengan ikat kepala berwarna.

 

Sumber : Akurat