Dedi Mulyadi Tak Hadir di Acara Penyerahan Dukungan Golkar Kepada RK

Golkar Daniel

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menyerahkan secara resmi surat rekomendasi dukungan kepada Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien sebagai bakal pasangan calon di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, pada hari ini, Kamis (9/11).

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan tidak dapat hadir pada acara tersebut karena bersamaan waktunya dengan tugas birokrasi sebagai Bupati Purwakarta. Dedi Mulyadi dijadwalkan menghadiri rapat paripurna DPRD tentang pembahasan RAPBD lantas melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Menurutnya jadwal hari ini sudah terencana sejak satu bulan lalu.

“Paripurna DPRD RAPBD 2018, tidak bisa diwakilkan,” kata Dedi saat ditanya kehadirannya dalam acara penyerahan surat rekomendasi tersebut.

Walau tanpa kehadirannya sebagai Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi mengatakan, prosesi penyerahan surat rekomendasi ke Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dan Daniel Mutaqien, akan tetap sah dilakukan.

“Ini kan DPP yang menyerahkan langsung ke yang bersangkutan, kita hanya diminta menyaksikan,” kata Dedi.

Berdasarkan surat undangan yang beredar di kalangan wartawan, acara penyerahan surat rekomendasi itu akan digelar siang ini. Surat itu ditujukan kepada pengurus DPP Golkar dan ditandatangani Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Dedi sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang bakal diusung Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat.

Pada Selasa (7/11), Dedi menyatakan dapat memahami segala apapun keputusan DPP Golkar yang lebih memilih mengusung Emil-Daniel daripada dirinya yang notabene sebagai ketua DPD 1 Golkar Jabar. Dia mengaku tidak akan keluar dari partai akibat keputusan tersebut.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Idrus Marham meyakini Dedi tidak akan mengkhianati Golkar dan mematuhi segala keputusan terkait pencalonan di Pilgub Jawa Barat 2018. Perihal acara deklarasi ini, Idrus pun mengaku telah berkomunikasi dengan Dedi.