Doel Sumbang Jadi Juru Kampanye Nurul-Ruli Pada Pilwakot Bandung 2018

Musisi asal kota Bandung, Wahyu Affandi atau yang lebih dikenal sebagai Doel Sumbang mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli). Doel Sumbang juga siap menjadi juru kampanye bagi pasangan tersebut di Pilwalkot Bandung 2018.

Doel mengatakan dirinya mendukung pasangan Nuruli karena menilai pasangan ini bisa membawa kemajuan terhadap Kota Bandung dengan visi-misi yang dibawa. Dukungan ini juga sudah dipikirkannya secara matang.

“Saya merasa ada kesamaan visi dengan pasangan Nuruli, dan dukungan ini sudah melalui perhitungan dan pertimbangan yang matang,” kata Doel seperti dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/3).

Ia menilai Nurul mumpuni menjadi sosok pemimpin Kota Bandung menggantikan Ridwan Kamil. Nurul dikatakannya masih muda dan memiliki jam terbang dan kapasitas di bidang pemerintahan.

Sedangkan Ruli, dikatakannya juga tepat mendampingi Nurul memimpin roda pemerintahan. Ia pun mengaku sudah mengenal sosok Ruli sejak lama. “Saya kenal Ruli sejak lama, selain itu di mata saya Ruli juga punya attitude yang baik,” ujarnya.

Ia berharap, jika Nurul terpilih nanti bisa menjadi seorang kepala daerah yang pulang kampung. Serta mengabdi serta mencurahkan seluruh ilmunya untuk membuat Bandung makin geulis dan harmonis seperti tagline yang diusung.

Ruli yang punya latarbelakang pengusaha dan juga praktisi seni juga diharapkannya bisa membawa perubahan Kota Bandung ke arah yang lebih baik lagi. Dengan pekerjaannya sebagai pengusaha, Ruli bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk pergerakan ekonomi Bandung dan warganya sehingga bisa lebih baik lagi.

“Selain itu sebagai praktisi seni, tentunya dia punya modal kepekaan sosial yang baik” tuturnya.

Doel menambahkan, dirinya akan mendampingi pasangan Nuruli di waktu waktu tertentu saat pasangan ini menyapa masyarakat kota Bandung. Selain menghibur warga, ia juga akan mengajak masyarakat memilih pasangan nomor urut 1 ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda, calon Wakil Wali Kota Bandung, Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) mengatakan, dengan bersedianya Kang Doel bergabung bersama pasangan Nuruli, tentunya ini menjadi sebuah kebahagian tersendiri. Dukungan ini sekaligus menjadi tambahan amunisi untuk mendulang suara.

“Saya mengenal sosok Doel Sumbang sejak lama, dan saya berterima kasih kang doel bersedia membantu kami dalam pemenangan Pilkada Kota Bandung ini,” kata Ruli.

Ia pun semakin optimis bisa memenangkan kontestasi ini bersama Nurul. Sehingga ke depannya bisa mengabdi untuk masyarakat kota kembang.

 

Sumber : republika.co.id