DPD Golkar Sumedang Fatsun DPP Soal Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Golkar

Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018, DPD 2 Golkar kabupaten Sumedang selama ini telah melakukan konsolidasi dan juga sosialisasi ke tingkat ranting terkait bakal calon gubernur Jabar, yakni Dedi Mulyadi yang juga merupakan sebagai ketua DPD 1 Partai Golkar Jabar. hal itu diutarakan Sekretaris DPD 2 Golkar Sumedang Yogi Yaman Sentosa, Kamis (2/11/2017).
Menurut Yogi, perihal keputusan DPP Golkar yang akan mengusung Ridwan Kamil itu hanya sebatas hasil Survei yang dilakukan DPP golkar. Selain itu alasan Dedi tidak direkom, menurut DPP berdasarkan dari hasil survei, Ridwan Kamil lah yang menduduki posisi teratas namun demikian, pihaknya menilai jika hasil survei tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan figur calon gubernur jabar. “Pada intinya, ketika DPP sudah menentukan calon gubernur dari Golkar secara tertulis, sudah barangtentu DPD Golkar Sumedang akan fatsun juga patuh terhadap keputusan DPP tersebut meskipun, sampai saat ini belum ada keputusan resmi secara tertulis perihal rekomendasi Cagub dari DPP Golkar itu,” tandasnya.
Sebelumnya Sekjen Partai Golkar Idrus Marham secara terang-terangan di media menyebutkan bahwa Golkar akan dukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqqien, akan tetapi belum diperkuat dalam bentuk surat keputusan Partai Golkar. “Posisi Kami sekarang, sedang menunggu keputusan resmi dari DPP secara tertulis, ya kita tunggu saja selanjutnya seperti apa,” tuturnya.
Pihaknya berharap, agar DPP bisa segera menentukan arah kepada siapa akan menentukan pilihan. “Kami berharap agar DPP bisa segera memutuskan siapa. Soalnya itu kaitannya dengan sosialisasi calon ke daerah. Selama ini kan yang lebih sering turun ke lapangan itu kan kang Dedi. Kalau yang lain itu kan jadi perlu waktu lagi,” tuturnya.
Edi juga menyebutkan, bilamana keputusan rekom akan turun kepada Ridwan Kamil, maka akan berat bagi Golkar Sumedang untuk memberikan penjelasan keputusan partai kepada pengurus tingkat bawah. “Seluruh kader DPD Partai Golkar Sumedang kan ada juga yang lebih memilih secara kedekatan emosional ketua DPD Golkar Provinsi Jawa barat Dedi Mulyadi. Dan ini akan sulit bagi kami untuk menjelaskan tentang kebijakan pusat kepada mereka,” katanya.
Ini merupakan hal yang penting, mengingat Golkar butuh segera mengadakan rekonsiliasi dan rekonsolidasi pasca penetapan Ridwan Kamil sebagai Cagub Golkar. Hal ini juga menegaskan mengenai bagaimana akar rumput merespon tentang keputusan DPP Partai Golkar terhadap Pilkada Jabar 2018.

Post A Comment