Dukungan Untuk Airlangga Hartato Datang Dari Golkar Cilegon

dukungan

Sepertinya, langkah Airlangga Hartarto untuk menggantikan Setya Novanto tidak tertahankan. DPD Partai Golkar Kota Cilegon memberikan dukungan kepada Airlangga Hartato menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang kini di tahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus megakorupsi e-KTP.

Desakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Partai Golkar menguat untuk menggantikan Setya Novanto. Selain Airlangga, sejumlah nama lain yang juga digadang-gadang bakal menggantikan Setya Novanto adalah Ade Komarudin, Aziz Syamsudina, Idrus Marham, dan Nurdin Halid.

Sekretaris DPD Golkar Cilegon Sutisna Abbas mengatakan, dukungan kepada Airlangga yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin pada resfuffle Kabinet Kerja Jokowi setelah melakukan rapat pleno yang dihadari seluruh kader.

“Sudah 31 DPD yang sepakat termasuk Banten sendiri,” imbuhnya. Abbas menyebut, seluruh DPD mendukung agar Munaslub dipercepat. “Sudah 31 DPD yang sepakat termasuk Banten sendiri,” imbuhnya. “Setelah beberapa hari rapat pleno saya mendapatkan telepon dari DPD I Golkar Banten bahwa untuk menentukan dukungan. Setelah suratnya datang, ternyata muncul nama Airlangga, langsung saya tanda tangani karena ini sesuai dengan dukungan DPD II Golkar Cilegon,” kata Abbas, Selasa (12/12/2017).  [ ### ]