Eka Sastra Salurkan Bantuan Kepada Korban Longsor Dan Banjir Bogor

Perisitwa banjir dan longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Bogor pada hari senin (5/2/2018). banjir dan longsor mengakibatkan kerugian material bagi warga bogor.

Hal ini diakibatkan tingginya curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan debit air di Sungai Ciliwung mengalami peningkatan. Ketinggian air mencapai 240 cm dengan status Siaga 1. Ketinggian air ini merupakan yang tertinggi sejak awal tahun 2018 ini. Berikut rangkuman persitiwa bencana banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Bogor.

Tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengalami peningkatan sejak pukul 07.00 WIB. Ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa saat ini mencapai 220 cm dengan status siaga satu. Naiknya muka air di Bendung Katulampa disebabkan hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak subuh tadi.

“Ketinggian air awalnya di titik 80 centemeter kemudian naik menjadi 220 cm sampai sekarang,” Ujar Andi, Senin (5/2/2018).

Kemudian ketinggian air kembali meningkat pukul 09.00 WIB hingga mencapai 20 cm. Naiknya debit air ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Bogor mengalami banjir.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi Eka Sastra Anggota DPR RI daerah pemilihan 3 kota bogor dan kabupaten cianjur, kang eka sapaan akrabnya melalui wakil sekretaris dpd golkar kota bogor nurfuadah (adel) menyalurkan bantuan di beberapa titik di kota bogor.

“Kami menyalurkan bantuan di kecamatan bogor timur kelurahan barangsiang kampung babakan pendei Rt 06/12” Ujar Adel saat kami hubungi melalui pesan singkat pada selasa, 06/02/2018.

Selain menyalurkan bantuan langsung kepada korban banjir baraya eka sastra kota kogor juga mengerahkan team rumah sehat eka sastra untuk memantau kesehatan korban banjir di wilayah kota bogor.

“Kami memanatu juga kesehatan masyarakat yang terkena dampak banjir hampir ada 16 wilayah di kota bogor yang terkena dampak banjir” tambah adel dalam keterangannya yang di terima redaksi kataberita.id

Banjir di wilayah bogor merupakan yang terlarah pada kurun waktu 2017-2018 pasalnya ketinggian air di pintu air katulampa mencapai 270 CM. pada senin 05/02/2016.

 

 

Sumber : kabarberita.id