Eka Sastra Tour Ke Taiwan Bersama 10 Kepala Desa Berprestasi Kab Cianjur

H. Eka Sastra, SE. M. Si Anggota DPR RI Komisi VI mengajak 10 kepalda desa berprestasi dari kabupaten cianjur untuk pergi ke Taiwan pada selasa 06/02/2018.

Agenda tersebut merupakan study banding agrobisnis dalam rangka mempelajari teknologi pertanian untuk pembangunan sektor pertanian di desa yang berada di wilayah kabupaten cianjur.

Menurut kang eka sapaan akrab H. Eka Sastra SE. M.Si dirinya berharap kepala desa bisa belajar dari kesuksesan negara vietnam rose dalan mengelola sektor pertanian.

“saya berharap kepada kepala desa mereka mampu membangun sektor pertanian dari desa, untuk itu saya ajak ke taiwan agar bisa belajar teknologo pertanian di taiwan” ujar kang eka saat wawancara dengan kataberita.id di bandara soekarno hata tangeran pada selasa 06/02/2018.

Kang eka kembali menegaskan bahwa sektor agraris merupakan hal yang penting untuk di bangun “Indonesia ini kaya sumber daya alamnya potensinya besar, sayang jika kekayaan indonesia ini tidak kita manfaatkan untuk pembangunan nasional” tambahnya seaat sebelum keberangkatan ke taiwan

Kepala desa yang di boyong ke taiwan merasa bangga hal itu di utarakan oleh jalil kepala desa padaasih kec cijati

“Alhamdulillah ada kesempatan untuk pergi negeri tetangga, bisa melihat kesuksesan disana, mudah mudahan membawa oleh oleh untuk masyarakat di desa padaasih kecamatan cijati kabupaten cianjur ” ujarnya.

Study banding agrobisnis ini berangkat pada tanggal 6 Januari 2018 dan rencananya sampai tanggal 13 Januari 2018, Total ada 10 kepala desa berprestasi yang di ajak namun hanya 6 Orang yang bisa ikut sisanya sebanyak 4 orang tidak dapat berangkat karna alasan kesehatan.

 

Sumber : kabarberita.id