Empat Kader Muda Golkar Siap Bertarung Untuk Duduki Bangku Ketua DPD I Golkar DKI

Perseteruan Partai Golkar DKI memasuki babak baru. Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menunjuk Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng, sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar DKI.

Pasca penunjukan Plt, empat kader partai berlambang pohon beringin di Jakarta langsung menyatakan siap maju. Zainuddin, Indra J. Piliang, Dedy Arianto, dan Bambang Wiyogo.

Kader muda Partai Golkar DKI, Indra J. Piliang menyatakan, penunjukan Rizal Mallarangeng sebagai Plt Ketua partai berlambang pohon berlambang pohon beringin di Jakarta dinilai tepat. Karena, dia mengenali betul kebutuhan warga ibu kota dan memiliki pergaulan luas.

’’Saya yakin, konsolidasi berjalan cepat di tangan dingin Rizal Mallarangeng,” kata IJP — panggilan akrab — Indra J. Piliang di Jakarta kemarin (21/2).

Menurut dia, Rizal memahami dengan baik tipologi pemilih Jakarta. Terutama, kalangan kritis, komunitas intelektual, jaringan media massa, dan anak-anak muda politik. Karena itu, IJP meyakini, Celi panggilan keren Rizal Mallarangeng bisa mengantarkan Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DKI Golkar DKI.

’’Celi, bisa memberikan arahan-arahan yang out of the box. Apalagi, untuk kebutuhan partai politik di ibu kota negara,” jelasnya. ’’Musdalub, memang tak bisa dihindarkan. Demi penyelamatan Golkar DKI. Saya sangat siap maju sebagai Ketua Golkar DKI,” tambah dia.

Menurut IJP, di Jakarta ada beberapa tokoh yang layak menjadi nahkoda partai berlambang pohon beringin di ibu kota. Di antaranya, politikus Partai Golkar senior Jakarta Zainuddin dan Anggota DPR Bambang Wiyogo.

Sedangkan, dari wajah aktivis tahun 90-an terdapat nama Dedy Arianto dan dirinya sendiri atau IJP. ’’Saya memang terang-terangan ingin maju. Golkar ini sangat demokratis siapa pun kader boleh maju. Saya sendiri aktivis mahasiswa UI,’’ terang dia.

Hal senada dikatakan, Anggota Departemen Bidang Inovasi Sosial (DPP) Partai Golkar Dedy Arianto. Dia menyatakan, Ketua DPD Golkar DKI harus dari kalangan anak muda yang bersih dan diterima warga Jakarta.

Menurut UU – panggilan akrab Dedy Arianto, itu merupakan modal utama untuk menangkan pada Pemilu 2019 di ibu kota secara serentak. ’’Konsolidasi sangat diperlukan Golkar DKI sekarang,’’ jelasnya.

Dia mengaku, jika terpilih menjadi orang nomor satu partai berlambang pohon beringin di Jakarta, sudah bisa dipastikan slogan Golkar bersih adalah sebuah keseriusan. Dengan idealism anak muda, ditegaskan, Dedy partai ini akan berdiri tegak di ibu kota.

UU mengungkapkan, semua elemen golkar harus bersinergi dengan berbagai pihak. Naik internal maupun eksternal. Karena itu, komunikasi adalah hal utama yang harus dibangun nanti. ’’Sebagai anak muda harus menghormati para senior. Mereka adalah orang tua kami sendiri,’’ jelas dia. ’’Saya akan meminta izin kepada senior, akan maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar DKI. Saya juga akan komunikasi dengan pimpinan partai di Jakarta,’’ tambahnya.

Koordinator Wilayah (Koorwil) DPP Partai Golkar DKI Zainuddin menyarankan, kepada semua kader partai pohon beringin di ibu kota, tak perlu nafsu ingin merebut kekuasaan. Lebih baik menunggu arahan, Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Rizal Malarangeng. ’’Kami, masih tunggu petunjuk bang Rizal dan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartato,’’ ungkapnya.

Saat ditanya kesiapan maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Zainuddin menjawab diplomatis, ’’Tunggu lah. Sabar. Yang penting, musdalub membawa perubahan positif bagi Partai Golkar di Jakarta,’’ terangnya.

 

Sumber : merdekanews.co