Golkar Akan Deklarasikan Bersama Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien dan Nurul-Rulli

Nurul Arifin Golkar

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga hari ini masih belum memutuskan siapa pendampingnya meskipun telah diberikan opsi oleh partai koalisi untuk memilih sendiri bakal calon wagub pada pertarungan Pilgub Jabar 2018.

Walaupun begitu, Bakal Calon Walikota Bandung yang telah diusung Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan bahwa Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham pernah meminta Ridwan Kamil dan Nurul Arifin bisa melakukan deklarasi secara bersama-sama, ketika mereka berdua telah memiliki pendamping secara resmi sesuai SK partai.

“Kalau Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) udah fixed ke partai Golkar, wakilnya Daniel Muttaqien, kemudian daerah lain dari Jabar udah oke, keinginannya sih waktu itu dari Sekjen untuk deklarasi bersama-sama,” kata Nurul ketika ditemui di Bandung.

Seperti diketahui Nurul meskipun telah mendeklariskan diri bersama Rulli Hidayat asal Partai Demokrat, namun SK DPP Partai Demokrat belum dikantongi Rulli secara resmi baru sebatas surat tugas yang meminta Nurul dan Rulli bersegera berkomunikasi dengan partai lain guna menghimpun koalisi tambahan untuk Pilwakot Bandung namun dengan paket yang telah tersedia, yakni Nurul-Rulli.

Saat ini Nurul sudah mengantongi dukungan satu partai tambahan selain Golkar dan Demokrat, berikut menunggu putusan dua partai lain untuk mendukungnya. “Yang siap sudah ada tiga, tapi saya masih menunggu dan berharap dari dua partai lagi sehingga nanti partai koalisi yang mendukung kuat,” jelasnya.

Secara syarat pencalonan, Nurul sendiri sebetulnya telah diposisi aman. Dukungan dari partainya Golkar dan Demokrat total menyumbang 12 kursi DPRD. 2 kursi lebih banyak dari ketentuan 10 kursi.

“Insyaallah nanti kalau gak awal Desember ya pertengahan untuk deklarasi pasangan dan partai koalisi,” sebut Nurul mengatakan kemungkinan itu.

Ia pun merencanakan deklarasi resmi pasangan Nurul-Rulli sesuai SK ditambah partai-partai pendukung lainnya. Namun apakah deklarasi tersebut bakal bersama membawa nama Emil dengan bakal wakilnya yang telah resmi didukung, Daniel?