Golkar Buka Pintu Bagi Figur Muda Bertarung di Pilkada Lebak

Iti Octavia

Partai Golkar telah menetapkan Iti Octavia Jayabaya sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Lebak tahun 2018 mendatang. Golkar memilih mengusung Iti Octavia karena sebagai petahana sudah terbukti kinerjanya dan karena hal tersebut, Iti Octavia diganjar popularitas dan elektabilitas yang stabil cenderung naik. Iti Octavia juga merupakan salah satu kader muda Partai Golkar.

“Partai Golkar telah menetapkan untuk mengusung Iti Octavia Jayabaya sebagai calon bupati Lebak,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily, pada hari Kamis (9/11).

Lantas, siapakah figur yang akan diusung Golkar untuk mendampingi Iti? “Wakilnya kami serahkan kepada Ibu Iti untuk menentukan,” ujarnya. Hal ini mafhum adanya.

Namun, Golkar juga sudah memasang radar untuk mendeteksi nama potensial. Nama yang sudah muncul adalah figur muda bernama Dede Zaki Mubarak. Nama Dede Zaki Mubarak merupakan figur lama yang baru muncul dalam kancah politik praktis. Di Lebak sendiri memang Dede Zaki Mubarak cukup populer.

Ace Hasan menyebut jika, wartawan senior di salah satu media di Jakarta itu sebagai sosok potensial. Namun, Ace juga mengingatkan Zaki agar gencar menjalin komunikasi. Karena penting bagi Zaki untuk lebih mengenalkan lagi dirinya kepada simpul-simpul publik di Kabupaten Lebak.

“Dede Zaki bagus. Seharusnya dia melakukan komunikasi yang intensif dengan partai politik yang ada dan melakukan pendekatan kepada masyarakat Lebak agar lebih dikenal dan memiliki elektabilitas,” cetus legislator Golkar asal Banten ini.

Bagi Golkar, membuka kesempatan bagi figur muda sudah menjadi sebuah keharusan dan merupakan tuntutan dalam melakukan regenerasi politik.