Golkar Kota Banjar Deklarasi Dukungan Kepada RK-Daniel

Daniel Golkar

Calon wakil gubernur Jawa Barat Daniel Muttaqien Syafiuddin (DMS) usungan Golkar yang diproyeksikan akan mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018, melakukan silaturahmi ke tokoh Partai Golkar Kota Banjar Suherman Sutrisno, pada hari Selasa (28/11). Kedatangan anggota Komisi V DPR RI di pendopo disambut hangat mantan Walikota Banjar dua periode itu.

Daniel Mutaqien kini rajin menyambangi daerah-daerah di Jawa Barat. Tugas berat menanti dirinya ke depan dalam usaha meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Ridwan Kamil pada kesempatan lain sempat mengutarakan mengenai keinginan dirinya memiliki wakil yang dapat juga menyempurnakan elektabilitasnya, terutama pada daerah Pantura.

Dalam pertemuan tersebut, Suherman sebagai tuan rumah menyampaikan pandangannya terkait pencalonan Golkar yang mengusung Ridwan Kamil juga Daniel Mutaqien. Hal tersebut dirasa baik dan positif terhadap oleh Suherman.

“Keputusan DPP Partai Golkar yang telah menetapkan Daniel sebagai pendamping calon gubernur (cagub) Jabar Ridwan Kamil, sudah tepat. Keputusan Golkar tersebut tentunya melalui sejumlah tahapan sesuai mekasime partai,” jelas Suherman usai menerima silaturahmi cawagub Daniel.

Suherman menejelaskan, dengan ditetapkannya putra asli Pantura tersebut untuk maju bertarung pada Pilgub Jabar oleh Partai Golkar, sudah menjadi kewajiban jajaran pengurus Golkar Jabar menjalankan keputusan partai. Tanpa diminta pun, menurutnya, sebagai pengurus Golkar harus mengamankan keputusan partai.

Diketahui pula, Ketua Bapilu Jabar juga menjelaskan mengenai polemik yang terjadi di tubuh Partai Golkar Jawa Barat. Memang dalam beberapa waktu terakhir ini, Golkar Jabar disinyalir mengalami dinginnya konflik akibat kebekuan komunikasi yang terjadi antara Ketua DPD 1 Jabar dengan figur yang diusung oleh DPP Golkar.

“Polemik yang terjadi di tubuh Partai Golkar akan segera berakhir apabila RK segera mengambil keputusan dan lakukan komunikasi. Jangan menunggu munaslub Partai Golkar yang pada akhirnya menimbulkan konflik berkepanjangan,” tegas ketua Bapilu Pilkada Jabar ini seraya mendesak RK supaya mengumumkan Daniel sebagai pendampingnya.

DMS melanjutkan perjalanannya menemui jajaran pengurus dan simpatisan Partai Golkar Banjar yang sedang melaksanakan kegiatan sosialisasi pemenangan bakal calon walikota Banjar dan cawagub/cawagub Jabar. Acara yang digelar di Gedung Graha Kota Banjar Idaman Jalan Tentara Pelajar itu dihadiri pengurus dan simpatisan partai berlambang pohon beringin, pengurus AMPG, AMS, Jamiyah Pengajian Al Hidayah dan organisasi sayap partai lainnya.

Dalam acara tersebut, Golkar Kota Banjar sekaligus mendeklarasikan diri untuk berfatsun pada keputusan partai yang mengusung RK-Daniel untuk maju sebagai Cagub-Cawagub Jabar pada Pilkada Jabar 2018.

“DPD Partai Golkar Kota Banjar memberikan dukungan penuh kepada pencalonan RK-DMS pada Pilkada Jabar. Rekomendasi DPP Golkar harus kita jalankan, karena ini adalah keputusan partai yang tidak bisa diganggu gugat,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih didampingi Sekretarisnya, Dadang R Kalyubi di hadapan ratusan pengurus Golkar.