Golkar Kota Bogor dan GTP Ikut Ambil Bagian Dalam Hari Menanam Pohon

golkar bogor tanam

Memperingati HUT ke-2 komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) telah diadakan giat penanaman pohon di Taman Kencana, Kecamatan Bogor Tengah. Para pimpinan partai politik dan anggota DPRD Kota Bogor juga turut hadir dalam acara tersebut.

Perayaan GTP tahun ini sedikit berbeda, pada tahun ini pihaknya menggandeng Duta Besar Kerajaan Belanda dan Ditjen Kemenlu Pemerintah Kerajaan Belanda untuk ikut serta melakukan penanaman pohon di Kebun Raya Bogor (KRB).

Zaenul mengingatkan, bahwa tanggal 28 November telah ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Selain, bulan Desember merupakan bulan Menanam Nasional.

Salah satu Anggota DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, menyampaikan, berkaitan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Harlah GTP Kota Bogor ke-2, komunitas tersebut akan menanam dua pohon di dalam Kebun Raya Bogor (KRB), bekerja sama dengan duta besar Pemerintah Kerajaan Belanda dan Ditjen Kemenlu Pemerintah Kerajaan Belanda.

“GTP adalah sebuah Gerakan Kepedulian dan Kecintaan terhadap Kota Bogor fokusnya pada perbaikan lingkungan yang di inisiasi oleh Alumni Fakultas Kehutanan Angkatan 28 IPB dan mendapat dukungan dari DPRD Kota Bogor” jelas Zaenul.

Sementara Heri Cahyono, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor yang juga merupakan salah satu penggiat GTP Kota Bogor menyebutkan, hingga saat ini GTP sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 165 kali, dan sudah lebih dari 2000 pohon ditanam diseluruh wilayah Kota Bogor.

“Kegiatan GTP ini akan rutin dilaksanakan di Kota Bogor, dan kita harus sama-sama memiliki komitmen untuk terus menanam dan merawatnya,” ucap Heri Cahyono yang juga merupakan kader Golkar Kota Bogor.

Sementara dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin, Ketua DPD Golkar Tauhid J Tagor, Sekretaris DPD Golkar Heri Cahyono, Bendahara Golkar Rafly Eka Wardhana dan Ketua DPC Gerindra Sopian.