Cawalkot Golkar Kota Serang Rajin Sambangi Masyarakat

vera nurlaela jaman

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman, Calon Walikota Serang yang diusung DPP Golkar, makin intens untuk menghadiri acara pemerintahan Kota Serang, kini Vera hadiri acara dalam giat pembagian sembako, tercatat 200 Sembako kepada 20 kelompok perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE) yang tersebar di enam kecamatan di Kota Serang dibagikan. Masing-masing kelompok ada 10 orang dari tiap Kecamatan.

Diketahui bantuan tersebut dikeluarkan oleh dinas sosial (Dinsos) Kota Serang di peruntukan untuk warga yang membuat warungan (penjual kecil-kecilan). Ketua TP PKK Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman mengatakan, awalnya Dinsos dan PKK sudah sejak lama bekerjasama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi para perempuan yang ditinggalkan suaminya, atau yang suaminya tak bekerja.

“Program kita ada yang sama dengan Dinsos, yakni UP2K upaya peningkatan keluarga sejahtera. Jadi program Dinsos ini sejalan. Sejauh ini bagus. Untuk meningkatkan kualitas baik dalam hal keterampilan dan kita juga sudah pernah memberikan dana permodalan untuk UP2K. Itu juga merupakan program unggulan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Serang Syamsuri Dahlan,‎‎ menyatakan dalam program ini Dinsos Kota Serang bekerjasama dengan TP PKK Kota Serang, karena dalam PKK juga ada program yang sama dengan Dinsos, yakni UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). ‎

“Karena ada program yang sama, maka dalam pendataan peserta penerima program ini kami juga minta bantuan PKK,” katanya.

Lanjut Dahlan‎‎, hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga dan ini adalah program Dinsos tentang pemberdayaan perempuan rawan sosial ekonomi, bagi perempuan yang memiliki beban.

“Bantuannya 9 bahan pokok, beras, indomi, kecap, minyak. Kepada 20 kelompok, dengan jumlah 200 orang. 1 kelompok ada 10 orang, meskipun nilainya kecil, yakni jika dirupiahkan per orang menerima Rp1,5 juta, tapi kami berharap ini dapat membantu,” pungkasnya.

Vera Nurlaela Jaman yang merupakan istri dari Walikota Serang menjabat TB Haerul Jaman ini memang rajin turun ke masyarakat guna memberikan bantuan maupun juga menyerap keinginan masyarakat terhadap Kota Serang kedepan. Hal itu dilakukannya bukan hanya pada saat ini ketika dirinya ingin mencalonkan diri, namun juga ketika kapasitasnya sebagai Ketua TP PKK Kota Serang.