Ridwan Kamil Ingin Bergabung, Golkar Terima Dengan Tangan Terbuka

rk golkar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyambut positif niat Walikota Bandung sekaligus bakal Calon Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menyatakan ingin bergabung menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua Bidang Pemenangan DPP Partai Golkar, Yahya Zaini mengatakan, pernyataan Ridwan Kamil terucap ketika menyampaikan sambutan saat menerima surat keputusan (SK) dukungan di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

“Saya kira pernyataan Kang Emil kita lihat spotan dan ekspresif keluar dari nurani beliau. Beliau mengatakan siap berlabuh di Partai Golkar dan tolong diterima,” kata Yahya saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, menurut Yahya, keseriusan Ridwan Kamil bergabung menjadi kader juga ditangkap oleh DPP Partai Golkar saat menyatakan, siap untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat.

“Beliau berkomitmen memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat dan juga bilang punya chemestry dengan Partai Golkar,” tuturnya.

Yahya menambahkan, DPP Partai Golkar akan segera merealisasi keinginan Ridwan Kamil untuk menjadi kader Partai Golkar, jika memang Ridwan Kamil serius dan berkenan tidak hanya dalam pernyataan lisan.

“Kami menyambut baik pernyataan Kang Emil dan akan segera kita follow up secara organisatoris,” akunya.

Jika benar-benar terwujud, kata Yahya, maka Partai Golkar, bakal memiliki kader yang potensial untuk meraup dukungan suara maksimal di Jawa Barat, bukan hanya Jawa Barat, bahkan di tataran nasional. Figur Emil yang memang populer dan sangat dikenal bukan hanya bagi penduduk Jawa Barat dan diyakini akan menjadi citra baik bagi Partai Golkar kedepan jika Emil benar bergabung dengan Golkar.

“Tentu kita sangat senang dan menerima beliau dengan tangan terbuka. Terlebih beliau ini adalah tokoh yang kita dukung (di Pilkada Jawa Barat),” tutup Yahya.