Golkar Mengusung Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat Pada Pilwalkot Bandung

Demokrat-Golkar

Partai Golkar sudah sejak lama menggadang-gadang Nurul Arifin sebagai bakal calon Walikota Bandung. Atas hal tersebut, Nurul Arifin terus bersosialisasi kepada masyarakat Bandung untuk mengenalkan dirinya merupakan calon Walikota Bandung. Atas usahanya tersebut, Nurul yang merupakan artis era 80an ini diganjar dengan popularitas dan elektabilitas tinggi.

Menyusul Golkar, Demokrat juga tertarik dengan sepak terjang Nurul Arifin dalam kiprahnya sebagai calon Walikota Bandung. Semalam secara resmi Demokrat telah menyatakan akan mendukung Nurul Arifin sebagai Walikota Bandung, dan akan mengusung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat alias Ruli Hidayat dalam pemilihan Walikota Bandung.

Nurul Arifin adalah politikus Partai Golkar yang sudah diusung partainya sebagai calon Wali Kota Bandung. Sementara Ruli Hidayat adalah Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat.

Pemberian rekomendasi itu diserahkan di DPP Demokrat, pada hari Kamis 9 November 2017 yang langsung diberikan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

“Iya (benar telah memberikan rekomendasi),” ujar Hinca, Jumat (10/11/2017).

Sementara itu, Ruli pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada partai, karena kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada partai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan teh Nurul,” kata Ruli.

Ruli mengatakan, dirinya dan Nurul Arifin akan mencari dukungan dari partai lain dalam Pilkada Kota Bandung. Artinya Nurul Arifin dan Ruli Hidayat akan membuka koalisi kepada partai manapun diluar Golkar dan Demokrat yang telah mendukungnya.

“Selanjutnya kami berdua mendapat amanat untuk berkomunikasi membentuk koalisi dengan partai lain,” jelas Ruli.

Bandung, kata Ruli tengah menuju kota bahagia. Sehingga, dia dan Nurul Arifin hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan Ridwan Kamil. Di waktu yang berbeda pada beberapa pemberitaan Ridwan Kamil menjelaskan akan membantu juga mengendorse figur Nurul Arifin sebagai simbiosis mutualisme dukungan Golkar pada dirinya di Pilgub Jabar 2018.

“Bandung sekarang sedang on the track menuju ke sana, jadi tinggal dipercepat saja supaya lebih cepat terwujud,” pungkas Ruli.