Golkar-PKS Diproyeksikan Lanjutkan Kemesraan Untuk Pilwakot Bekasi 2018

bang pepen golkar

Menjelang gelaran Pilwalkot Bekasi pada Pilkada serentak 2018, peta politik dari persaingan pasangan calon yang akan diusung oleh koalisi partai kini mulai muncul secara jelas di permukaan guna diketahui masyarakat pada wilayah tersebut.

Salah satunya, adalah calon pasangan incumbent dari Partai Golkar, Rahmat Effendi, yang dalam Pilkada 2018 telah memastikan untuk tetap berkoalisi dengan Partai PKS seperti ketika lima tahun lalu, guna melanjutkan lagi kepemimpinannya di Kota Bekasi pada periode 2018-2022.

Namun, dalam pertarungan di Pilkada Kota Bekasi 2018 ini Bang Pepen sapaan akrab dari Rahmat Effendi, tidak dengan pasangan yang sebelumnya yakni Ahmad Syaikhu. Kini dirinya diproyeksikan akan berpasangan dengan anggota DPR RI dari PKS, Sutriono. Hal ini lantaran, Ahmad Syaikhu ditunjuk oleh partainya untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Terkait koalisi ini, Rahmat Effendi secara gamblang menyatakan, partainya sudah mantap melanjutkan koalisi dengan PKS, serta menggandeng Sutriyono sebagai calon Wakil Walikota Bekasi untuk mendampingi dirinya pada di Pilkada 2018 mendatang.

“Untuk kesepakatan melanjutkan koalisi Golkar-PKS sudah dilakukan, dan tinggal menunggu surat keputusan dari pusat, atau rekomendasi DPP,” jelas Pepen, Rabu kemarin.

Menurut Bang Pepen, sampai saat ini rekomendasi pencalonan untuk kembali maju pada pertarungan Pilwakot Bekasi 2018 sudah diberikan, dan tugas dari DPP untuk memilih wakil juga sudah diberikan kepadanya. Kesepakatan berkoalisi dengan PKS juga sudah ada. Dan kini hanya tinggal menunggu keputusan dari DPP, baik DPP Golkar maupun DPP PKS.

Adapun saat ditanya mengenai alasanya tetap melanjutkan koalisi ini, diakui Rahmat, karena kerjasama dan hubungan keduanya sudah terbangun sejak lama dan sangat baik. Harmonisasi kedua belah pihak juga sudah bagus, serta hasil kinerja dalam memimpin Kota Bekasi pun sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Soal untuk menggandeng wakil saat ini karena memang, dari PKS menunjuk dia (Sutriyono), dan saya rasa cocok jadi ya sudah selesai. Tinggal menunggu keputusan pusat saja,” tegasnya.

Sekedar diketahui, untuk saat ini Rahmat Effendi merupakan kandidat terkuat untuk maju pada Pilwalkot Bekasi 2018. Berbagai lembaga survey juga mengganjarnya dengan hasil yang tinggi jika dibandingkan dengan figur lain seperti Mochtar Mohammad atau juga Anim Aminudin.