Hari Ini Dedi Mulyadi Memanggil Pengurus Harian Golkar Jabar

Ketua DPD 1 Golkar Jabar, Dedi Mulyadi memanggil seluruh Ketua DPD Golkar Kota dan kabupaten se-Jabar di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin hari ini (6/11). Hal itu seiring dengan keluarnya putusan DPP Golkar yang resmi mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar. Setelah sebelumnya, Dedi Mulyadi yang juga merupakan Ketua DPD 1 Golkar Jabar massif melakukan sosialisasi atas dirinya sebagai calon Gubernur Jabar dari Partai Golkar.

dedi mulyadi golkar

Dalam surat undangan yang diterima, surat undangan bernomor U-68/GOLKAR/XI/2017 itu ditujukan kepada seluruh pengurus harian Golkar kota dan kabupaten. Undangan rapat itu membahas mengenai pilkada serentak 2018. “Betul besok mengundang rapat semua pengurus DPD kota dan kabupaten se-Jabar bahas Pilkada serentak, sekaligus pembentukan Bappilu Golkar Jabar,” ujar Dedi melalui ponselnya, Minggu (5/11).

Hingga hari ini, Dedi Mulyadi masih menjalankan fungsinya sebagai pimpinan partai meski DPP Golkar memberikan mandat calon gubernur pada Ridwan Kamil yang selama ini dianggap sebagai salah satu rival Dedi menuju pencalonan Pilkada Gubernur Jabar.

“Saya kan masih ketua partai Golkar Jabar. Jadi tugas saya menguatkan partaiā€Ž yang akan menghadapi pilkada serentak nanti,” hal ini diutarakan Dedi Mulyadi. Disinggung soal sikapnya ihwal keputusan DPP Golkar, Dedi enggan memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. Ia hanya menjelaskan akan menyikapinya usai rapat bersama para pengurus DPD Golkar Kota dan kabupaten.

“Besok saya akan sikapi bagaimana saya ke depan bersama Golkar,” ujarnya. Pada kesempatan itu, Dedi juga disinggung soal wacana PDI Perjuangan akan mengusungnya berpasangan dengan Puti Soekarnoputri, Dedi belum bisa memberi komentarnya. “Belum ada, lihat nanti saja. Nanti akan saya jelaskan bagaimana ke depan,” ujar Dedi.

Semoga pasca pertemuan yang diadakan Dedi Mulyadi terhadap seluruh pengurus harian Golkar Jabar akan menemukan solusi sekaligus juga formulasi yang tepat tentang bagaimana Dedi Mulyadi ke depannya. Pada beberapa kesempatan, Sekjen Golkar, Idrus Marham juga sempat menjelaskan bahwa Dedi Mulyadi akan tetap di Golkar dan tidak akan mungkin mengkhianati partai yang telah membesarkan namanya ini.

Terkait apakah Dedi Mulyadi akan mencalonkan diri menjadi Jabar 1 dari partai lain, hal ini juga belum mendapat kejelasannya. Namun jika benar Dedi Mulyadi akan maju dari partai lain, maka DPP Golkar harus bersikap atas keputusan Dedi Mulyadi dan segera melakukan restrukturisasi secara menyeluruh pada kepengurusan Dedi Mulyadi di Golkar Jabar. Khawatir kelak akan menimbulkan dualisme dan bahkan perpecahan di tubuh partai beringin.