Jalan di Koja Amblas, Kader Muda Golkar Ini Himbau Pemda Jakut Cepat Perbaiki

kader muda

Kader muda Partai Golkar; Achmad Annama Chayat terkejut mendengar mengenai amblasnya Jalan Batu Tumbuh Kali Cakung Lama, di Tugu Selatan, Koja, sepanjang 30 meter. Pasalnya jalan tersebut berada pada lokasi yang biasa dilalui warga, jika dibiarkan terlalu lama, khawatir akan merugikan berbagai pihak.

“Koq bisa? Aparat kelurahan Tugu Selatan dan kecamatan Koja harus segera mengecek lokasi dan mencari tahu penyebabnya kenapa, jalan itu berada di lokasi yang ramai dilalui warga, kasihan nanti warga yang melintas,” jelas Wasekjen PP AMPG ini Rabu (29/11/17).

Diketahui, jalan selebar 3 meter ini retak-retak lalu amblas dini hari tadi hingga sedalam 2 meter. Rusaknya jalan ini dikhawatirkan akan menghambat berbagai aktifitas warga, Koja, Jakarta Utara.

Annama juga mendesak pemerintah daerah (Pemda) Jakarta Utara (Jakut) untuk segera dapat bergerak cepat melakukan perbaikan terhadap jalan yang mengalami kerusakan, sebelum jatuh korban secara fisik atau berakibat pada kerugian materi.

“Ini bahaya. Apalagi jalan tersebut sering dilewati manula, ibu-ibu dan anak-anak. Jangan sampai ada yang terjatuh hingga terluka,” Ujar Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR, Mahyudin ini.

Annama berharap pemda Jakut bergerak cepat dan tanggap pada kejadian ini. Sebagai langkah darurat dan antisipasi sementara terhadap potensi terjadinya kecelakaan, Annama menyarankan, agar suku dinas terkait memasang penyangga sementara supaya amblas tak semakin melebar.

“Setelah dipasang penyangga untuk penahan sementara, perlu diberikan turap permanen. Baru kemudian jalan bisa diuruk, diratakan kembali, lalu diaspal.” Pungkas Annama.

Aktivis SOKSI ini juga berharap akses jalan ini tidak terlalu lama terhambat sehingga tidak mengganggu aktivitas dan perekonomian warga.