Kader Golkar Ini Berhasil Membawa Daerahnya Mendapat Berbagai Penghargaan

Ahmed Zaki Iskandar Golkar

Selama 2017, Kabupaten Tangerang berhasil meraih sembilan penghargaan atas beberapa prestasi diberbagai bidang. Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang merupakan kader Golkar asal Banten pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap organisasi perangkat daerah dilingkup Pemkab Tangerang, karena telah bekerja keras sehingga mampu meraih sembilan penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada perangkat daerah yang telah bekerja keras sehingga tahun ini kita banyak meraih penghargaan dari pemerintah maupun swasta,”  ujar Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat memimpin apel pagi dilapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang.

Sembilan penghargaan yang diraih tersebut diantaranya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan dan aset daerah selama sembilan tahun berturut-turut.

Penghargaan kedua yakni penganugerahan Satya Lencana kepada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar. Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dinilai mampu mengendalikan pembangunan dan pertumbuhan penduduk. Penghargaan ketiga yaitu Menggala Karya Kencana yang diberikan kepada ketua tim PKK Kabupaten tangerang, Yuli Zaki Iskandar dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kabupaten Tangerang memiliki kampung KB di Kecamatan Jambe.

Selanjutnya, penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan penghargaan atas pembuatan akte kelahiran gratis. Selanjunya, Kabupaten Tangerang juga meraih penghargaan pelayanan publik top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi RI yaitu Inovasi membayar pajak sambil berbelanja yang di luncurkan oleh Badan Pendapatan Daerah dan Sistim Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online (Si-Jempol) Rumah Sakit Umum Balaraja. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar di Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik

Tempo Inti Media melalui Indonesia’s Attractiveness  Award  (IAA) juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Tangerang selama tiga tahun berturut-turut sebagai Kabupaten terbaik di Indonesia. Pemkab Tangerang juga meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah atas kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik dari Indonesian Institute For Publik Governance (IIPG).

Di bidang olahraga, Bupati Tangerang juga meraih penghargaan dari Kementerian Pemuda Olahraga sebagai pembina penerima penghargaan Olahraga berprestasi tahun 2017 atas kiprahnya dalam membangun infrastruktur olahraga. Masih pada bidang olahraga, piagam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk Bola Sundul terbanyak juga diraih Kabupaten Tangerang.

Atas pencapaian tersebut, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar sangat mengapresiasi dan mempersembahkan segala penghargaan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Bagi dirinya, segala penghargaan itu adalah hasil dari kerja keras bersama dengan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang. Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dan pelayanan publik kepada masyakat pun terus meningkat,” tukasnya.