Kader Golkar Ini Didaulat Menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Kota Bekasi

rahmat effendi golkar

Walikota Bekasi yang juga merupakan fungsionaris Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi didaulat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi periode 2017-2020. Pelantikan kepengurusan MES Kota Bekasi langsung oleh Ketua MES Jawa Barat, Zainal Arifin.

Ketua Umum MES Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kota Bekasi memiliki potensi pasar yang luar biasa dan sinergi yang dilakukan dengan semua pihak dalam rangka mendorong perekonomian syariah melalui penguatan UMKM dan pemberdayaan masjid yang ada di wilayahnya. Sehingga nanti apa yang dilakukan oleh Rahmat Effendi sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah dapat bermanfaat bagi umat khususnya masyarakat Kota Bekasi.

“Struktur MES Kota Bekasi saat ini ada ketua harian yang harus dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada supaya berjalan tidak hanya dua atau tiga orang, tapi berjalan serentak,” himbau Rahmat, dalam sambutannya di Gedung Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi, kemarin.

Lebih jauh, Rahmat mengatakan, Pemkot Bekasi sebentar lagi akan melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) maka potensi-potensi ekonomi yang ada harus masuk diawal proses perencanaan.

“Kalau ini betul-betul bersinergi maka kita akan punya kamampuan syariah yang luar biasa di Kota Bekasi, tentunya ini akan menjadi tugas kita bersama untuk menyukseskan itu,” ungkapnya.

Selain itu, Rahmat Effendi juga merasa sangat bersemangat menyambut apa yang menjadi tugas barunya tersebut. Sehingga baginya, Ia dapat mensinergikan tugasnya sebagai pemangku kebijakan tertinggi di Kota Bekasi dengan sistem ekonomi syariah yang menjadi basis nilai dari Masyarakat Ekonomi Syariah.