Kader Golkar Ini Juarai Hasil Survey Untuk Pilkada Kabupaten Tangerang 2018

Ahmed Zaki Iskandar Golkar

Tahun 2018 mendatang, gelaran Pilkada serentak di Indonesia akan dimulai, termasuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang akan melaksanakan pesta demokrasi dengan memilih pemimpinnya untuk periode 2018-2023.

Meski pendaftaran sudah menjelang batas waktunya pada Januari 2018, hingga saat ini belum terlihat kandidat yang akan maju menyaingi petahana (Bupati Tangerang A. Zaki iskandar) yang berasal dari Partai Golkar. Jika dilihat, petahana ini sangat kuat popularitas dan elektabilitasnya. Hal itu membuat peluang tokoh lain bisa dibilang berat untuk memenangkan kursi Bupati Tangerang di priode 2018-2023.

Tapi selain petahana ( Bupati A. Zaki Iskandar), ada sosok lain yang di anggap tepat oleh masyarakat Kabupaten Tangerang yaitu, Iskandar Mirsad. Sementara itu, Iskandar Mirsad sendiri disebut-sebut sebagai salah satu figur yang diproyeksikan untuk mendampingi A. Zaki Iskandar.

Kedua tokoh ini, di Kabupaten Tangerang A.Zaki Iskandar dan Iskandar Mirsad merupakan sosok yang dianggap dekat dengan masyarakat Kabupaten Tangerang. Selain itu, keduanya juga memiliki visi yang bagus dan intelektual yang cerdas.

Iskandar Mirsad memiliki citra yang berbeda dengan A. Zaki Iskandar. Iskandar Mirsad, dicitrakan oleh publik sebagai pekerja keras, dan dirasa sebagai figur yang mampu melakukan perubahan, selain itu, Iskandar Mirsad dianggap mampu menyelesaikan masalah, peduli dengan rakyat dan nasionalis.

Sementara itu, dari hasil Peneliti Alvara Research Center, Lilik Purwandi menyampaikan, A. Zaki Iskandar, Iskandar Mirsad dan Tomy Kurniawan merupakan figur yang paling dikenal publik wilayah Kabupaten Tangerang, sedangkan yang lainnya bisa dikatakan masih jauh dari popularitas dan elektabilitas Zaki Iskandar. Seperti, Mad Romli, Dwi Jatmiko, Aida Hibaedah, Sri Panggung Lestari, dan Topari.

Ditambahkan lagi oleh Lilik Purwandi selaku Peneliti Alvara Research Center,
Survey di tingkat Popularitas, A. Zaki Iskandar sangat tinggi, bahkan mencapai (99,8%), kemudian disusul dengan popularitas Iskandar Mirsad yang mencapai (86,8%), selanjutnya ada Tommy Kurniawan (84,3%).

Hal tersebut dapat diartikan jika popularitas A.Zaki Iskandar sebagai petahana, di bayang-bayangi oleh Iskandar Mirsad dan Tommy Kurniawan. Selanjutnya Mad Romli (68%), Dwi Jatmiko (64,2%), Aida habaedah (61,1%), Sri Panggung Lestari (55,6%), dan Topari 28,1 persen.