Kader Muda Golkar Banten Ingin Pemuda Berperan Aktif Pada Pengabdian Masyarakat

andika hazrumy golkar

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prov. Banten dianggap sudah saatnya melakukan aksi konkret untuk masyarakat dan memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat. KNPI sudah tidak semestinya mengharapkan program-program pembinaan dari pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten yang juga merupakan kader Partai Golkar, Andika Hazrumy, saat melakukan sambutan dalam acara pembukaan Rakerda DPD KNPI Banten di Hotel Grand Serpong, Tangerang, Rabu lalu.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPP KNPI M Ilham, Ketua DPD KNPI Banten, Rano Al Fath, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov. Banten Deden Apriandhi.

“Sebagai wadah berhimpun OKP, di KNPI ini sudah pasti tempat berhimpunnya kader-kader terbaik yang diutus OKP. Oleh sebab itu, masalah pembinaan itu memang seharusnya sudah selesai. Sekarang saatnya kita bermitra, melakukan kerjasama yang strategis dengan stakeholder di daerah,” kata Andika seperti dirilis siaran pers yang diterima.

Andika memastikan, Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim dan juga dirinya, menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis bagi DPD KNPI Banten, terutama pada hal yang bersifat gagasan membangun untuk kemajuan Banten. Kemitraan dimaksud akan dilakukan oleh pemprov sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Banten.

“Silahkan kami insya Allah dengan tangan terbuka menyambut baik jika ada yang menawarkan kemitraan dari KNPI sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat Banten dan kemajuan daerah,” kata Andika.

Ketua DPP KNPI, M Ilham dalam kesempatan tersebut mengamini pernyataan Andika, Menurutnya. posisi KNPI memang harus naik tingkat dari tingkat pembinaan atau pengkaderan pada anggota menuju tingkat kemitraan dengan pemerintah.

“Jadi kita seharusnya sudah tidak ribut lagi soal internal seperti dualisme atau yang lainnya. Kapan kita mau bantu masyarakatnya kalau ribut terus-terusan?” kata Ilham yang datang mewakili Ketua Umum DPP KNPI, M Rifai Darus.

Terkait kemitraan KNPI dengan pemerintah di daerah ini, Ilham mencontohkan, KNPI di Maluku baru-baru ini secara tanggap telah membantu pemerintah daerah di sana dalam soal pencairan dana bantuan pemerintah daerah kepada para guru yang terhambat persoalan teknis.

“Itu situsiasional saja dilakukan oleh KNPI di sana. Nah, dalam rakerda ini saya kira kita di Banten, kita bisa merumuskan kemitraan-kemitraan dengan pemerintah daerah di sini yang lebih terencana,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Andika Hazrumy yang juga merupakan kader muda Partai Golkar menyambut baik jika KNPI sebagai wadah pemuda dalam berorganisasi menunjukkan eksistensi dan essensi dalam gerakan kepedulian terhadap masyarakat.