Kader Muda Golkar Minta Pemda Jakut Tanggap Atas Rusaknya Sarana Jalan Umum

achmad annama jalan rusak

Kader muda Golkar yang juga sebagai pengurus DPP Partai Golkar, Achmad Annama, menyesalkan tentang masih banyaknya jalan berlubang di kawasan Waduk Pluit, padahal Waduk Pluit telah menjadi salah satu destinasi tujuan wisata warga Jakarta. Karena tempatnya sejuk dan sangat tepat untuk refreshing.

Lubangya hanya selebar 10 cm dan panjang 30 cm, tapi bisa mengakibatkan kecelakaan. Terutama ketika lalu lintas dalam jam sibuk. Pasalnya, walaupun ramai, jalan tersebut lancar, sehingga pengendara bisa memacu kendaraan dengan kencang, jika tidak hati-hati maka bukan tidak mungkin pengendara yang melintas akan mengalami kecelakaan.

“Saya kaget mendengar keluhan beberapa warga saat melintas disana. Apalagi jalan ini ramai dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Lubangnya sih tidak terlalu besar tapi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar Annama.

Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR ini mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebelum ada korban jatuh. Karena seperti yang sudah kita sama-sama pahami, hal-hal yang berkenaan dengan sarana dan prasarana umum milik pemerintah jika terjadi kerusakan atau kekurangan apabila tidak diprotes oleh masyarakat maka tidak akan ada pembenahan.

Terlebih, berkaitan dengan rusaknya sarana prasarana umum yang berhubungan langsung dengan pengguna publik. Riskan terjadi resiko. Pada kerusakan jalan misalnya dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Atas sebab itu, Achmad Annama yang mendapat aduan banyak warga sekitar meminta Pemerintah Daerah khususnya Pemda Jakarta Utara agar cepat tanggap terhadap segala kemungkinan yang berkaitan dengan sarana prasarana umum.

“Jangan menunggu ada korban kecelakaan. Pemerintah harus bergerak cepat. Lihat, ukur dan langsung tutup lubang tersebut. Berikan kenyamanan bagi warga Jakarta, khususnya warga Penjaringan,” jelas Annama.

Achmad Annama yang juga merupakan Wasekjen PP AMPG juga tokoh muda Golkar ini pun berharap perbaikan oleh Binamarga dapat dilakukan secepatnya, karena kawasan ini termasuk kawasan yang ramai dilintasi kendaraan.

Sekretaris Kecamatan Penjaringan, Darmawan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya segera melayangkan surat kepada Suku Dinas (Sudin) Binamarga agar secepatnya dilakukan penutupan dan perbaikan jalan tersebut. Secara khusus dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada warga yang turut aktif membantu pemerintah dalam melaporkan kerusakan atau ketidak nyamanan dalam penggunaan sarana prasarana umum.

“Akses jalan tersebut adalah jalan pintas, kami akan segera sampaikan kepada Sudin Binamarga supaya secepatnya diperbaiki, sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas aduan warga tersebut dan memang sudah menjadi tugas kami mengabdi untuk masyarakat,” pungkas Darmawan.