Ketua DPD Golkar Cirebon Dampingi Paslon OKE Lengkapi Berkas Ke KPU Kota Cirebon

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon Bamunas Setiawan Boediman- Effendi Edo (Oki-Edo), akhirnya menepati janji kembali datang ke kantor KPU, Rabu (10/1) sekitar pukul 13.00. Keduanya bermaksud melengkapi berkas-berkas yang sehari sebelumnya dianggap belum lengkap. Mereka diterima oleh komisioner KPU, Emirzal Hamdani, Dita Hudayani, Sanusi, Arief S, M Iwan Setiawan, dan Asep Gandana.

Seperti diketahui, Oki-Edo kekurangan kelengkapan berkas. Bamunas soal bukti tanda terima penerimaan pajak tahun 2016 dan tanda bukti tak memiliki tunggakan pajak. Sementara, Edo kekurangan surat keterangan tak sedang pailit dari pengadilan dan tanda bukti tak memiliki tunggakan pajak.

Pasangan OKE yang diusung oleh koalisi PDIP, Partai Golkar dan PPP diantar oleh para petinggi partai pengusung. Berbeda dengan kemarin, para simpatisan yang ikut mengawal hanya sedikit.

“Kami bersyukur persyaratan dinyatakan lengkap. Kami segera konsolidasi untuk kemenangan pilwalkot,” kata Ketua DPC PDIP Edi Suripno saat jumpa pers pukul 14.45. Edi menegaskan pihaknya siap merebut kursi walikota-wakil walikota seperti tradisi sebelumnya saat kader terbaik mereka Subardi menjadi walikota dua periode.

Tidak mau kalah, Ketua DPD Partai Golkar Toto Sunanto juga berkoar akan merebut kembali kursi walikota yang hilang. “Kami dulu mendukung Pak Ano Sutrisno. Kami akan merebut kembali kursi almarhum yang hilang,” ujarnya berapi-api. Mereka pun secara serempak berteriak, “Mari Bung Rebut Kembali!”

 

 

Sumber : RadarCirebon