Legislator Golkar Beri Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan Pada Remaja Masjid

ahmad zaky siradj

Terobosan baru dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Garut. Seluruh anggotanya yang akan terjun ke masyarakat, dibekali wawasan 4 pilar kebangsaan. Kegiatan tersebut dilakukan agar semua anggota BKPRMI berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dan terhindar dari organisasi yang memiliki paham radikal.

Ketua DPD BKPRMI Garut, Hendra Permana mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan ini agar semua ustadz yang akan terjun ke masyarakat memiliki wawasan yang paripurna dalam persoalan kebangsaan. Nantinya, diharapkan anggota BKPRMI akan menjadi garda terdepan NKRI dan menyebarkan kesalehan di tengah-tengah masyarakat, namun tetap dengan landasan yang mengutamakan nilai-nilai kebangsaan.

“Pendidikan agama sangat penting. Namun memelihara rasa cinta tanah air pun penting untuk ditanamkan kepada anak didik,” kata Hendra, Rabu

Hendra menyadari, keutuhan NKRI saat ini sudah banyak mendapatkan rongrongan dari ideologi trans nasional. Oleh sebab itu, mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan menjadi kewajiban setiap warga negara. Tujuannya agar rasa cinta tanah air itu bisa tumbuh dalam setiap jiwa dan sanubari warga negara Indonesia.

“Kita pun organisasi BKPRMI wajib menyampaikan, mengenai 4 pilar kebangsaan ini di tengah-tengah masyarakat. Sebab ini sudah menjadi program pemerintah. Oleh sebab itu kami juga turut berpartisipasi,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari fraksi Golkar, Ahmad Zacky Siradj mengatakan, BKPRMI sebagai benteng pendidikan agama jangan sampai skeptis terhadap politik. Pasalnya, politik membutuhkan generasi yang cerdas dan sholeh dengan ditanamkannya nilai kebangsaan dan keagamaan diharapkan cita-cita tersebut dapat terpenuhi. Sehingga nantinya juga, dalam hal produk politik bisa melahirkan kebijakan pro rakyat.

Selain itu, Zaky juga mengingatkan, agar BKPRMI terus memberikan informasi terkait 4 pilar kebangsaan. Pasalnya generasi saat ini harus sering diingatkan terkait pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

“Dalam empat pilar kebangsaan itu sudah dicantumkan semua karakter dan apa yang seharusnya diperbuat oleh warga negara Indonesia. Jadi 4 pilar kebangsaan ini mutlak dipahami dan dilaksanakan oleh semua warga negera Indonesia. Jadi saya berharap BKPRMI mampu menjadi ujung tombak menyampaikan 4 pilar kebangsaan ini kepada masyarakat,” harapnya.

Menurut Zaky, seluruh anggota dan pengurus BKPRMI adalah kelompok yang miliki kedekatan dengan masyarakat. Menurutnya juga, dalam setiap kegiatan keagamaan masyarakat tentunya BKPRMI kerap dilibatkan. Jadi momentum seperti itulah yang paling tepat untuk menyampaikan makna dan kandungan 4 pilar kebangsaan.