Masyarakat Selalu Antusias Kala Bertemu Dengan Cawagub Golkar Jabar Ini

daniel mutaqien jabar golkar

Setelah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar sebagai Cawagub Jawa Barat (Jabar) mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub, H. Daniel Mutaqien Syafiuddin ST terus melakukan temu masyarakat di sejumlah daerah di Jawa Barat, kali ini Daniel Mutaqien berkesempatan menemui masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Tak hanya meminta restu kepada elite politik dan tokoh masyarakat Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin juga saban hari selalu berkunjung ke masyarakat di pelosok Jabar. Pada kegiatan agendanya, Daniel selalu menyempatkan diri menemui masyarakat Jabar di desa-desa.

Selama satu hari penuh anggota Komisi V DPR RI fraksi Golkar ini terus blusukan untuk menemui para kelompok tani di Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Bahkan, dirinya terjun langsung ke lapangan guna mendengar keinginan dan aspirasi masyarakat terkait dengan pemerataan pembangunan khususnya pada bidang pertanian dan infrastruktur.

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu itu terlibat komunikasi langsung dengan masyarakat. Bahkan, putra pasangan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan mantan Bupati Dr H Irianto MS. Syafiuddin itu tampak dekat dengan masyarakat. Saking dekatnya, warga juga meminta Bung Daniel –sapaan Daniel Muttaqien—untuk memborong jajanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ponpes Al Muhaemin Cijantung Desa Sidangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

”Sosok Bung Daniel ini kami anggap sudah sangat layak untuk menjadi pemimpin di Jabar. Dirinya adalah figur muda, Jabar sudah saatnya dipimpin oleh figur muda yang merakyat,” jelas Maruf Zarkasih, pengasuh Ponpes Al Muhaemin usai menemani Daniel saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya Bung Daniel melanjutkan perjalanannya menemui ratusan kelompok tani di wilayah Kecamatan Padaherang. Mereka pun tak menyiakan kesempatan saat menemui Daniel dengan menyampaikan aspirasinya untuk membengun sejumlah infrastruktur pertanian.

”Infrastruktur pertanian di Kecamatan Padaherang perlu pembenahan,” terang Ketua Kelompok Tani Kecamatan Padaherang H Ade Kostaman.

Sementara itu, Cawagub Daniel mengaku sengaja melakukan blusukan ke sejumlah wilayah di Pantai Selatan ini untuk mendengar aspirasi mereka, sebagai masukan dalam membuat arah kebijakan pembangunan apabila mendapat kepercayaan pada Pilgub Jabar yang akan digelar 2018 nanti.

”Kami sengaja terjun ke lapangan guna mendengar langsung keinginan masyarakat. Ternyata masih perlu banyak dilakukan pembenahan baik di bidang pertanian maupun bidang lainnya,” terangnya.

Upaya Daniel Mutaqien menemui masyarakat Jawa Barat pun selalu disambut baik oleh warga masyarakat Jabar. Hal ini juga semakin menegaskan semakin derasnya dukungan berbagai pihak kepada Daniel Mutaqien untuk maju mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat.