Munaslub Golkar, Airlangga Dapat Dukungan Dari Cirebon

cirebon

Dukungan kepada sosok Airlangga Hartarto semakin kencang. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar kota Cirebon, Toto Sunanto mengemukakan dalam Munaslub mendukung Airlanggo Hartanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sebagai pengganti Setya Novanto. Hal ini sekaligus memberikan konfirmasi bahwa sebelumnya telah aberedar kabar bahwa DPD Golkar seluruh Jawa Barat dan DKI Jakarta kompak mendukungnya.

Menurut Toto panggilannya, Golkar ingin ada perubahan. Kemarin DPD Jawa Barat Partai Golkar mengundang pengurus DPD se-Jawa Barat dan menyepakati akan mendukung Airlangga Hartanto di Munaslub. Sosok Airlangga Hartarto yang dinilai bersih dengan track record yang cukup baik memberikan citra positif terhadap pencalonannya.

“Kita semua sudah deklarasi DPD se-Jawa Barat di Munaslub mendukung Airlangga,” kata Toto usai acara penyerahan hasil penelitian administrasi perbaikan parpol peserta pemilu di KPU kota Cirebon, Selasa (12/12). Statement ini sekaligus memberikan konfirmasi terkait kabar bahwa Golkar se-Jabar sudah full support terhadap Airlangga.

Terkait pandangan Partai Golkar di ajang Pilwalkot, Toto saat dikonfirmasi ┬ámengemukakan bahwa Partai Golkar intinya ingin meraih kemenangan. Hingga kini masih menunggu strategi yang akan dipakai. “Golkar bersama teman-teman masih melihat strategi apa yang akan dipakai,” kata Toto. “Yang penting bisa daftar, bisa melalui koalisi bersama Koalisi Umat atau bisa juga dengan PPP,” ungkap Toto. [ ### ]