Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat Berencana Akan Deklarasi Pada Januari 2018

Demokrat-Golkar

Pasangan bakal calon Walikota Bandung dan bakal calon wakil Walikota Bandung yang diusung Partai Golkar dan Demokrat, Nurul Arifin – Chairul Yaqin Hidayat (Ruly) semakin mantap untuk bertarung pada gelaran Pilwalkot Bandung 2018. Pasangan ini direncanakan akan mendeklarasikan diri pada Januari 2018.

“Jika sudah bulat, Partai Demokrat dan Golkar serta tambahan parpol lain nantinya, kemungkinan pertengahan Januari 2018 akan deklarasi,” ujar Nurul kepada wartawan seusai melakukan ziarah ke makam Dewi Sarika di Jalan Karang Anyar.

Nurul Arifin juga menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya pun masih membuka peluang bagi partai lain yang kelak akan bergabung. Selain itu, Nurul mengaku jika pihaknya sedang dalam proses transisi untuk menggabungkan tim dan relawannya dengan tim Ruly yang sudah ada. Hal ini merupakan salah satu upaya konsolidasi pemenangan terkait persiapan di Pilwalkot Bandung nanti.

“Saat ini persiapan kami sedang proses transisi, karena masing-masing baik Saya atau Pak Ruli memiliki tim dan relawan. Jadi harus ada singkronisasi dan keselarasan. Artinya untuk tim sedang dalam memadukan dengan konstituen,” katanya.

Nurul mengungkapkan, bahwa Partai Golkar mulai dari tingkat DPD II Kota Bandung, DPD I Provinsi Jabar dan DPP sangat solid untuk mendukung pencalonannya di Pilwalkot. Sehingga untuk rekomendasi di Pilwalkot Bandung hampir dipastikan tidak ada perubahan maupun evaluasi, Nurul Arifin dan Chairul Hidayat dipastikan sebagai pasangan tetap untuk bertarung pada Pilwalkot Bandung 2018.

“Kordinasi dengan DPD Golkar di berbagai tingkatan, semua sudah satu suara di Golkar, karena ini mandat dari DPP Golkar. Mungkin juga secara objektif DPD kota Bandung melihat saya serius menyikapi mandat partai ini,” ucap Nurul.

Pada kesempatan yang sama, Ruly mengatakan jika semua lapisan Partai Demokrat juga mulai dari DPC, DPD dan DPP sepakat untuk mendukung dirinya dan Nurul Arifin maju di Pilwalkot Bandung. Ruly bahkan menyebut jika dalam pekan depan pihaknya akan mengambil Surat Keputusan (SK) rekomendasi final di DPP.

“Semua jajaran DPC, DPD dan DPP Demokrat sudah sepakat mengusung Saya dan Nurul. Tadinya Saya mau ambil SK Jumat kemarin, tapi rencananya Rabu depan baru akan ambil rekomendasi final yang nantinya akan didaftarkan ke KPU. Sudah, rekomendasi itu menuliskan saya dan Nurul,” katanya.

Menurut Ruly setelah SK rekomendasi tersebut dikantongi, pihaknya akan fokus untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas. Dengan diputuskannya hal tersebut, maka Nurul Arifin dan Rully Hidayat adalah pasangan calon pertama yang sudah mendapat ketetapan dari partai masing-masing.