Nurul Arifin Membawa Keberkahan Untuk Siswa SMP Di Bandung Jika Naik Transportasi Umum Ke Sekolah Gratis

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) akan membebaskan biaya transportasi bagi siswa SMP di Bandung jika terpilih memimpin Bandung. Para siswa yang menggunakan transportasi umum ke sekolah akan digratiskan.

Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin mengatakan, pihaknya berencana memberikan voucher kepada para siswa SMP. Voucher tersebut nanti dapat ditukarkan untuk mendapatkan layanan transportasi gratis.

“Kami akan membebaskan transportasi untuk anak SMP. Jadi mereka akan mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan ke angkutan transportasi, angkutan umum. Sehingga tidak perlu menbayar transportasi, itu kebijakan kami,” ujar Nurul saat melakukan kegiatan kampanye di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung,Jumat (2/3).

Nurul menyebut, sasaran untuk program ini khusus diperuntukan untuk siswa tingkat SMP. Sebab untuk siswa SD kata Nurul diantar oleh orang tuanya.

“Jadi voucher buat anak-anak SMP saja. Kita kan sudah membuat satu simulasi, kalau SD kan lebih banyak diantar orangtuanya,” kata dia.

Nurul mengungkapkan,voucher tersebut nantinya dapat digunakan untuk beragam transportasi umum yang ada di Kota Bandung seperti DAMRI(Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia), Angkutan Kota.

“Kalau bus sekolah kan sudah gratis. Nah ini bisa naik angkutan umum. Jadi bisa menentukan pilihannya,” katanya.

Sumber : merdeka.com