Nurul-Ruli Rangkul Generasi Milenial Agar Bandung Lebih Kreatif

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli), bakal mencoba untuk merangkul generasi milenial dalam pertarungan di Pilwalkot 2018.

Juru bicara pemenangan paslon Nuruli, Aan Andi Purnama, mengatakan akan melakukan strategi khusus untuk menyasar generasi milenial yang kian melek terhadap persoalan politik.

“Anak-anak muda di Kota Bandung ini sangat kreatif, kemudian juga peran politiknya sangat luar biasa. Segmen anak muda wajib kami rangkul,” ujar Aan, di Posko dukungan relawan Nurul-Ruli, Jalan Tamblong No. 48-50, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Aan menyebutkan Kota Bandung menjadi unik karena dari data Badan Pusat Statistik (BPS) sebanyak 29 persen populasi masyarakat Kota Bandung adalah pemuda. Lantas, sisanya 53 persen dihuni oleh penduduk yang masih produktif.

“Artinya 55 tahun ke bawah sehingga anak muda ini menjadi bagian yang sangat penting di Kota bandung ini,” ujar dia.

ia mengklaim bahwa Calon Wakil Wali Kota yang mereka dukung, Chairul Yaqien hidayat, merupakan satu-satunya calon yang menjadi perwakilan kaum pemuda. Sehingga mereka sangat optimis dapat menggaet generasi milenial

“Dia adalah aktifis komunitas muda khusus untuk anak muda kreatif, beliau aktif di beberapa komunitas seni musik. Kami sangat percaya diri bahwa pasangan calon kami sangat bisa merangkul pemuda. Karena kang Ruli perwakilan dari kaum tersebut,” ujar dia.

Disinggung mengenai pendekatan untuk merangkul generasi milenial, Aan mengatakan Nuruli sering terlibat dalam berbagai kegiatan komunitas-komunitas pemuda.

“Maka hal-hal yang bisa kami rangkul adalah bagian dari strategi dan hal itu merupakan rahasia,” ujarnya seraya tertawa.

Aan mengatakan Nurul Arifin merupakan calon perempuan satu-satunya yang bertarung dalam kontestasi Pilwakot. Ia meyakini Kota Bandung membutuhkan sosok pemimpin perempuan yang bijaksana dalam mengatur hal-hal mengenai birokrasi daerah.

“Kota Bandung belum pernah dipimpin oleh perempuan sehingga pemilu ini adalah sejarah. Jika teh Nurul menjadi wali kota maka sejarah mencatat di Kota Bandung satu-satunya wali kota pertama perempuan,” katanya.

 

Sumber : tribunnews.com