Orang Nomor 1 Demokrat Akan Turun Menangkan Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal turun selama masa kampanye untuk membantu memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menyatakan selain ketua umum, sejumlah elite partai lainnya yang juga akan turun. Salahsatunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja dilantik menjadi Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat.

Selain itu, Anggota DPR RI Dede Yusuf, Herman Khaeron dan para kader potensial Demokrat yang juga bakal turut serta dalam kampanye pasangan Deddy-Dedi.

“Yang paling penting buat internal kan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) kan baru dilantik juga. Terus teman-teman DPR RI juga seperti Dede Yusuf Insya Allah turun,” kata Asep saat ditemui di Hotel Holiday In, Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

Asep mengungkapkan, Pilgub Jabar mendapat perhatian lebih dari petinggi partai di tingkat pusat. Sampai-sampai para elite partai tersebut ikut berjuang demi memenangkan jagoan yang diusungnya.

“Jadi memang agenda di Jabar punya bobot lebih di banding Pilkada lain. Tanpa mengecilkan daerah lain, Mas AHY turun, Pak SBY turun dan Anggota DPR RI juga turun,” ujar Asep.

Saat ini, Asep mengaku masih menyusun jadwal kegiatan kampanye para elite partai tersebut. Tapi yang jelas pihaknya optimistis dengan hadirnya elite-elite partai itu bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

“Secara jadwal teman-teman DPP nunggu DPD untuk rundown jadwalnya. Kemudian juga yang lainnya bagaimana. Tapi yang jelas mereka tidak akan bareng-bareng supaya lebih efektif,” katanya.

 

Sumber : detiknews.com