Partai Golkar Sukabumi Akan Segera Deklarasi Paslon Untuk Hadapi Pilwalkot Sukabumi 2018

Jona Arizona Golkar

DPD 2 Partai Golkar Kota Sukabumi akan segera mendeklarasikan bakal calon walikota dan Wakil Walikota Sukabumi untuk maju dalam Pilwalkot Sukabumi 2018 mendatang. Menurut Jona Arizona, penentuan pasangan bakal calon walikota ini tidak hanya didasarkan kepentingan partai melainkan juga suara masyarakat dan kecenderungan hasil survey.

“Dalam waktu dekat ini kita akan coba putuskan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota untuk hadapi Pilwalkot Sukabumi 2018,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Jona Arizona saat ditemui di Gedung Juang, Sukabumi, Jawa Barat.

Golkar sebelumnya telah menunjuk Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona sebagai bakal calon Walikota Sukabumi. Saat ini, Jona mengatakan, terdapat dua nama bakal calon pendamping yang akan maju bersamanya di Pilkada Sukabumi 2018.

Hal ini, didasarkan pada keputusan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar. Namun, Jona enggan menyebutkan dua nama calon yang akan mendampinginya tersebut.

Penentuan dua nama ini, dia mengatakan, didasarkan kajian politik, ilmiah, dan menyerap aspirasi dari warga. Jona mengungkapkan, untuk penetapan calon walikota maupun wakil walikota nantinya diserahkan kepada DPP Partai Golkar. Dirinya hanya ditugaskan untuk mencari pasangan dirinya dan menjalin komunikasi untuk menetapkan koalisi.

“Intinya Golkar tidak terpaku pada posisi baik walikota maupun wakil,” cetus dia.

Menurut Jona, saat ini draf surat keputusan (SK) pasangan sudah disiapkan dan hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk dikeluarkan. Selain pasangan, dia mengatakan, Golkar juga otomatis melakukan koalisi dengan parpol lain dalam menghadapi Pilkada Sukabumi 2018.